Wow 250 Buah Karya Ikuti Lomba Fotografi



                    Panitia Lomba Fotografi menyeleksi karya peserta (foto/parna)
Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Klungkung salah satu kabupaten terkecil di Bali yang banyak menawarkan objek wisata yang menarik. Wilayah Klungkung tergolong lengkap objek pariwisata mulai dari wisata budaya, pantai, gunung , sejarah serta ekowisata. 

Potensi yang besar Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar Semarapura Festival pertama kali. Festival ini bersamaan dengan Peringatan Hari Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura menggelar lomba fotografi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Fotografer Klungkung (PFK) selaku panitia teknis yang digandeng oleh Pantap. Dengan tajuk atau tema Pesona Kabupaten Klungkung, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi stimulan bagi para fotografer untuk mendokumentasikan kehidupan manusia, seni, budaya, dan alam yang berada di Kabupaten Klungkung, dalam konteks seni fotografi. 

Menurut Ketua Panitia Teknis dari PFK I Gede Baron Arista Suadnyana, kegiatan lomba fotografi mendahului dari kegiatan Semarapura Festival  telah berlangsung sejak hari Jumat (03/04) hingga batas waktu sampai Sabtu (18/4). Peserta lomba disyaratkan mengirimkan maksimum 5 buah karya melalui akun surel yang dimiliki oleh panitia teknis. Hingga batas waktu yang ditentukan sebanyak 250 buah karya foto dari 64 peserta berhasil dikumpulkan oleh panitia, “ ujarnya Selasa (21/4).
Dia mengatakan ini sungguh-sungguh di luar ekspektasi kami selaku panitia teknis. Ternyata pesertanya cukup banyak, padahal waktu yang diberikan kepada kami cukup pendek untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Pada hari Minggu (19/04), dilanjutkan dengan kegiatan penjurian di Sekretariat Perhimpunan Fotografer Bali (PFB), Jalan Kecubung No. 18 Denpasar. Dewan Juri yang bertugas adalah 3 (tiga) orang fotografer profesional, yaitu Anom Manik Agung, Yoga Raharja, dan Agung Parameswara. Teknis penjurian dilakukan secara tertutup, tanpa mengundang peserta. Selain itu, penilaian dilakukan dengan sistem voting. Dari 250 buah karya foto, diciutkan menjadi 42 buah karya foto, kemudian 20 buah karya foto, 5 buah karya foto, 3 buah karya foto, dan barulah menentukan pemenang pertama hingga ketiga. Semenjak penentuan 20 buah karya foto, mulai terjadi diskusi yang alot di antara dewan juri. Diskusi ini semakin menajam ketika penentuan pemenang lomba.

Hasil penjurian, khususnya nominator 20 besar, akan diumumkan oleh panitia teknis pada hari Jum’at (24/04). Sedangkan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada hari Selasa (28/04) malam, bersamaan dengan puncak acara Peringatan Hari Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura. Sehari setelah pengumuman nominator lomba, yakni pada hari Sabtu (25/04) akan dilanjutkan dengan kegiatan Pameran Fotografi Pesona Kabupaten Klungkung yang bertempat di Lapangan Puputan Klungkung. Pelaksanaan pameran ini akan dilaksanakan hingga hari Selasa (28/04).#sjd



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.