Kerajinan Klungkung Ambil Bagian Pemeran Inacraft 2015 di Jakarta







 Wabup Klungkung Made Kasta meninjau stand kerajinan Klungkung dalam Pameran Inacraft The 17th Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair Inacraft 2015 yang berlangsung dari tanggal 8 - 12 April 2015, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (foto/humasklk)


Jakarta (waklaba.blogspot.com)


Potensi kerajinan di Kabupaten Klungkung cukup besar dan menjajikan seiring dengan perkembangan industri pariwisata. Adanya peluang pasar yang cukup menjanjikan, membuat industri ini kian semarak dan membawa harapan untuk perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

Potensi Kabupaten Klungkung dibidang kerajinan dalam pemeran tersebut diwakili oleh  2 orang perajin yaitu Cemlagi Rarang Bali milik Wayan Pedoman dari Desa Pejukutan, Nusa Penida dan Tenun Aksara milik Putu Agus Aksara Diantika asal Desa Gelgel Klungkung, ikut ambil bagian dalam Pameran Inacraft The 17th Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair Inacraft 2015 yang berlangsung dari tanggal 8 - 12 April 2015, di Balai Sidang Jakarta Convention Center. 

Stand Pameran perajin Klungkung ini sempat ditinjau Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kabag Humas dan Protokol I Wayan Parna dan beberapa staf usai mengikuti upacara pembukaan. 

Perserta pameran Putu Agus Aksara Diantika mengatakan sangat bangga bisa ikut pameran yang cukup bergengsi dan banyak diperebutkan oleh perajin seluruh indonesia. 

 bangga mendapat kesempatan tampil di acara pameran yang dihadiri dari perajin dari berbagi wilayah Indonesia bahkan manca negara. Selain dapat menampilkan produk perajin Klungkung yang tak kalah membanggakan ditampilkanya salah satu warisan budaya kejayaan Kerajaan Klungkung yaitu Pemedal Puri Agung Klungkung menjadi logo utama pameran Inacraft 2015 bersama dengan kerajinan masyarakat bali lainnya. " kata Wabup Klungkung Made Kasta. (*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.