Pemerintah Klungkung Bikin Tulisan Seperti Hollywood di Nusa Penida



                                        rencana tulisan yang akan dibangun di Nusa Penida

Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Pengembangan Nusa Penida sebagai kawasan strategis pariwisata tidak semata-mata mengandalkan keindahan alamnya. Tidak pula keelokan budaya, vibrasi spiritual, maupum pesona laut Nusa Penida saja. Tetapi perlu adanya wisata buatan yang akan menjadi daya tarik pulau yang kini disebut surga baru ini.

Bupati I Nyoman Suwirta selain membangun infrastruktur, ia juga melaksanakan dan membangun berbagai icon buatan yang bisa mempercepat promosi Nusa Penida menjadi wisata terpadu, “ ujarnya saat dikomfirmasi Rabu (15/4).

Sebut saja festival Nusa Penida 2014 secara nyata mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke pulau ini. Demikian pula penanaman bunga kertas sebagai icon vegetasi di pulau Nusa Penida sudah dan akan terus dilakukan.
Kini Bupati Suwirta sedang merencanakan pembuatan Tulisan Nusa Penida seperti tulisan Hollywood yang akan menghadap Pulau Bali dan Lombok. Tulisan yang direncanakan di Banjar Nyuh ini akan dibuat dari plat yang memancar ketika tertimpa cahaya sehingga orang bisa melihat Nusa Penida dari Kejauhan. 

Wisatawan dan masyarakat akan berfoto ria dan berkunjung ketempat ini.
saat kunjungan beberapa waktu lalu Bupati Suwirta bersama Humas Protokol Pemkab Klungkung dan masyarakat meninjau lokasi yang akan dibangun tulisan ini. Anggaran tulisan ini menggunakan dana sosial dari pengusaha dan design dan RAB nya sudah detail dibuat.


Pada kesempatan itu Bupati Suwirta mengatakan "kita harus terus inovatif dalam rangka mempromosikan Nusa Penida dan ini saya percaya ini kedepan menjadi icon Nusa Penida". Dan kita bisa memulainya dari promosi yang seserhana tapi berdampak besar dan luas, ujar Suwirta optimis.#

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.