Pasir Putih Eksotik Nan Elok Di Pantai Suwehan



(foto/dok.waklaba)

Rasa Lelah Dibayar Pemandangan Cantik


Pantai menjadi tempat favorit untuk dikunjungi setiap pelancong, Bali salah satunya. Selama ini pantai yang sudah tersohor yakni pantai Kuta, Sanur serta Pandawa dan yang lainnya. belum banyak yang tahua kalau di Kabupaten Klungkung tepatanya di Pulau Nusa Penida memiliki beberapa pantai seksotik yang masih alami. Selama ini pantai Crytalbay menjadi ingatkan para pengunjung, tapi Nusa Penida banyak pantai yang tersembunyi salah satunya yang terletak di Dusun Watas, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida. Oleh orang local, pantai yang eksotik itu diberima Pantai Suwehan.

Dari Pelabuhan Penyeberangan Nusa Penida atau yang dikenal dengan Pelabuhan Kapal Roro kearah timur berjarak 25 kilometer. Tidak seperti pantai lainya akses langsung menuju pantai, akses ke pantai tidaklah mudah menyusuri jalan setapak. Disini dibutuhkan nyali untuk turun. Keriangat bercucuran akan terbanyarkan dengan pemandangan pantai menakjubkan. 


(foto/dok.waklaba)

Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih yang lembut. tebing menjulang tinggi menjadi benteng belakang pantai. Pengunjung benar-benar geleng-geleng kepala dengan pemandangan yang tiada taranya. Dari kejauhan terlihat pulau Lombok, serta ditengah pantai terdapat batu berbentuk segitiga menjadi daya tarik. Jangan kawatir dengan sengatan sinar matahari, waktu tepat berkunjung saat dua sore. Tebing yang mengitari pantai ini menjadi peneduh. 


 (foto/dok.waklaba)

Disayangkan pantai ini tidak banyak yang tahu akan keberadaannya jangankan wisatawan orang local Nusa Penida jarang ke pantai ini. Akses menuju ke pantai yang menjadi urung niat kesana. Dengan akses yang sulit, tapi para fotografer banyak yang datang untuk mengabadikan secara utuh keindahan Pantai Suwehan. Tapi jangan lupa bawa minuman sendiri karena di pantai tidak satu pun dagang yang berjualan.Jika ingin menantang adrenalin, cobalah eksplor tebing-tebing batunya. Dari atas tebing garis pantai terlihat jelas dengan pasir putih yang lembut. 

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.