Ngga Bisa Renang, Dua Pemuda Tewas di Tempat Berbeda

 lokasi kejadian di mata air Tembeling (foto/dok.waklaba)

NUSA PENIDA, Dalam kurun waktu sehari warga Nusa Penida meninggal dunia di dua tempat berbeda. Pertama di pantai Crystalbay, seorang pelajar bernama I Komang Ariana (16) asal Br. Adegan kauh, Desa Ped  tenggelam dan di mata air Tembeling mengalami nasib sama seorang mahasiswa salah satu universitas di Denpasar I Kadek Muliadi Prebawa (20) asal Br. Penaga, Dusun Cemulik, Desa Sakti tenggelam sekira pkl. 13.30 wita.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Gede Arianta,SH saat dikomfirmasi via telephone, Selasa Malam , (22/12), hari ini terjadi musibah dua pemuda tenggelam di dua tempat berbeda. Pada dasarnya kedua korban tidak bisa berenang tapi tetap ngenyel berenang, sehingga kedua korban tidak bernyawa lagi.

 Kronologisnya korban tenggelam di mata air Tembeling, Desa Batumadeg bersama dengan ketujuh temannya (saksi) melaksanakan mandi bersama, korban menceburkan diri ke kolam untuk mandi, namun karena korban tidak bisa berenang, korban langsung tenggelam ke dasar kolam dengan kedalaman kurang lebih 7 meter. Kemudian teman korban meminta bantuan kepada warga sekitar, selang 30 menit  korban terlihat dari atas kolam dan selanjutnya ditolong oleh temannya dan warga tapi kondisi korban sudah tidak bernyawa. Korban langsung dievakuasi ke rumah duka.

“ kami mengimbau kepada penggunjung yang ingin menikmati segarnya air baik di pantai maupun di mata air diharapkan waspada dan harus dibekali bisa berenang. Jangan memberanikan diri menceburkan diri jika idak bisa berenang, “ terang Kapolsek.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.