I Dewa Made “ Lolik “ Sudiarta Gamelan Urat Nadinya



                                                     I Dewa Made “ Lolik “ Sudiarta


Gamelan salah satu music tradisional Bali yang sudah dikenal banyak orang. Salah satu tokoh muda yang berkecimpung didunia seni tabuh ini bernama I Dewa Made Sudiarta . Dari sejak kecil selalu dekat dengan seni tabuh. Ayahnya I Dewa Gede Sumerta turut andil mengajarkan seni tabuh ini kepadanya. Pria yang akrab disapa Dewa Lolik, aktif disanggar Murdha Parigraha Desa Pakraman Dalem Setra Batununggul.

Pria satu anak ini selalu tulus memberikan ilmu kepada sekaha teruna di banjarnya walaupun tidak dibanyar. Dia merasa senang bila ilmu yang diajarkan bisa diterima dengan baik.

 “ Memang mengajarkan anak muda gampang-gampang susah, kesabaran dan ketekunan menjadi kunci, “ ujar Pria dengan ciri khas tai lalat samping hidung sebelah kiri. 

Dewa Lolik merasa seni tabuh ini harus diperkenalkan kepada generasi muda agar seni tabuh ini terus berlanjut dikemudian hari. Tanpa kenal lelah terus memberikan motivasi. Suami Desak Made Maya Saputri ini seni tabuh adalah jalan hidupnya. Sebagai PNS staf Sedehan tidak lupa akan tugas pokoknya. 

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.