Suwirta Minta Kerajinan Klungkung Segera Dipatenkan



kain tenun rangrang salah satu hasil kerajianan yang belum dipatenkan (foto/waklabashop)
 
Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Sebagai pusat kerajaan pada zaman dulu Klungkung banyak menyimpak hasil kerajinan baik tenun, pis bolong serta lainya.  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menginginkan agar semua kerajinan yang dibuat oleh pengerajin Klungkung agar dipatenkan, Senin (6/4) kemarin.

Mengenai hak paten, Bupati Suwirta berharap agar Diskopperindag membantu para pengerajin untuk segera mematenkan hasil karyanya. 

“Kita tidak mengeluh kalau produk kita dijiplak oleh orang lain, kita harus siap bersaing dan berani mengatakan itu ciptaan saya” terang Bupati Suwirta.

Dalam wawancaranya, Gede Kusumajaya selaku Kadiskoperindag berharap dengan mengikuti pameran ini produk kerajinan Klungkung dapat dikenal diseluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri serta dapat membuka wawasan dari para pengerajin sehingga dapat memberikan ide kreatif serta konsep baru terhadap produk kerajinan yang akan mereka buat. (*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.