Suwirta Beri Santunan Kepada Atlet Yang Meninggal





Bupati Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta beserta rombongan yang terdiri atas Kadisdikpora Nyoman Mudarta, Camat Banjarangkan Komang Gede Wisnuadi, Kepala Sekolah SMK Pariwisata Saraswasti I Gusti Made Subrata diterima orang tua almarhum I Nyoman Jenda Astawa (40) dirumah duka di Dusun Pemenang Desa Nyalian Kecamatan Banjarangkan Minggu (19/04). Tampak pula ratusan rekan rekan almarhum baik para atlet maupun teman sekolahnya ikut datang melayat (foto/humasklk)


Klungkung (waklaba.blogspot.com)

I Gede Eka Artawan (18), siswa atlet pencak silat yang meninggal ketika mengikuti pertandingan Porsenijar di GOR Swecapura pada hari Jumat (16/4) lalu. Eka merupakan anak pertama dari delapan bersaudara yang gemar membantu ayahnya yang bekerja sebagai tukang bangunan. 

Menurut Orangtuanya I Nyoman Jenda Astawa menyampaikan bahwa dirinya sangat merasakan kehilangan atas kepergian putranya. Selain rajin membantu ayahnya, Almarhum I Gede Eka Artawan juga merupakan atlet Pencak silat yang berprestasi, dimana tahun lalu sempat menyabet medali perunggu pada ajang yang sama, Senin (20/4).

Bupati Suwirta pada kesempata itu menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas kepergian salah satu atlet dalam ajang porsenijar tahun ini. Dirinya juga tidak pernah menyangka akan terjadi musibah seperti ini. 

Dia menganggap Almarhum I Gede Eka Artawan merupakan seorang pahlawan olah raga yang telah wafat diajang perlombaan yang penuh sportivitas. Kepada keluarga almarhum Bupati Suwirta mengajak untuk iklas melepas kepergian almarhum karena merupakan sudah kehendak TYME. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta mengucapkan permohonan maafnya karena panitia tidak mampu menyelamatkan almarhum, namun yakin panitia telah bekerja maksimal. Kejadian – kejadian seperti ini juga diharapkan tidak akan pernah terulang kembali,” Ujar Bupati Suwirta kepada para altet dan siswa yang hadir.

Sebagai bentuk tanggung jawab selaku pribadi dan pemerintah Bupati Suwirta menyerahkan dana santunan duka kepada ayah Almarhum I Gede Eka Artawan, dan dilanjutkan oleh kepala sekolah SMK Pariwisata Saraswasti I Gusti Made Subrata. Pada hari itu juga dilaksanakan upacara penguburan Almarhum I Gede Eka Artawan di setra adat banjar Pemenang.#SJD


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.