Peserta Silatnas Kunjungi Nusa Lembongan



peserta silatnas  menikmati pemandangan Nusa lembongan (foto/suri)

Nusa Lembongan (waklaba.blogspot.com)

Sehari sebelum bertolak ke Puri Agung Klungkung dalam rangka Silatnas Raja dan  Sultan Nusantara IV 2015  dalam rangkian Festival Semarapura I peserta berkunjung ke Nusa Lembongan. Kecantikan Nusa Lembongan, pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali secara administrasi masuk wilayah Kabupaten Klungkung, Senin (27/4). 

Lembongan  destinasi wisata andalan Kabupaten Klungkung, dengan panorama alam bawah laut sangat menarik dikunjungi.

Menurut Ketut Surianta, Manager Anchorage Sail Sensation mengatakan rombongan silatnas sebelum mengadiri kegiatan tersebut seharian menggunjungi Nusa lembongan.  Rombongan bertolak dari Pelabuhan Benoa sekitar pkl. 09.30 wita.  Sampai di Lembongan sekitar pkl. 11.00, mereka charter 2 kapal, kapal pertama Mutiara Laut yang ditumpangi oleh raja dan keluarganya, sedangkan kapal ke dua Sail sensation yang ditumpangi oleh pejabat negara sperti para menteri dan beberapa intelejent negara, Mereka hanya main Water spot seperti : Banana Boat, Jet ski, Snorkeling, makan siang di kapal, rombongan ini tidak turun ke darat hanya tinggal di kapal, sekitar pkl. 14.30 rombongan balik ke Benoa, “ ujarnya saat dikomfirmasi disela-sela melayani tamu, Selasa (28/4).

Lanjut Suri berharap kegiatan festival Semarapura menjadi branding untuk ajang promosi pariwisata sangat tepat, karen dengan begitu pemerintah bersama-sama masyarakat dapat menggali segala potensi pariwisata secara keseluruhan dan utuh. Baik potensi budaya, keindahan alam baik darat maupun lautnya yang kaya potensi itu, sayang pemerintahan sebelumnya tidak ada ide seperti ini. Mudah-mudahan dengan Bupati sekarang Klungkung khusus Nusa Penida bisa sejajar dengan daerah lain, “ pangkasnya Suri.

Sementara menurut praktisi pariwisata I Ketut Dana Asmara , mudah-mudahan efec promosi luar biasa yang dilakukan masyarakat anak-anak muda sinergi dengan pemda di media seperit internet. Dulu mana ada promosi seperti ini, nah kenapa pariwisata Nusa Penida seolah-olah hanya ada di Lembongan , Jungutbatu dan Ceningan ?

karena selain objek ini lebih berkembang lebih dulu promosi yang bagus dengan ditunjang oleh imfastruktur seperti hotel, restoran dll. Mudah-mudahan ke depan festival Nusa Penida 2015 yang diadakan pada bulan Oktober nanti lebih digalakkan lagi, “ ujar Pria asal Subia, Desa Klumpu.
, “ ucapnya.

lanjut menurut Dana  tinggal bagaimana pemda memperbaiki infrastruktur ,karena ini faktor penunjang pariwisata yang utama juga air dan listrik.

Promosi dilakukan sendiri-sendiri oleh pemilik usaha jasa pariwisata di Lembongan, Jungutbatu & Ceningan  sangat disayangkan dari dulu tidak ada peran serta pemda dalam promosikan daerah ini.

Awal pemerintah bersama-sama masyarakat Nusa Penida menggali segala potensi pariwisata yang ada, secara keseluruhan dan memperkenalkan pada dunia luar melalui festival (Semarapura dan Nusa Penida), “ imbuh Dana.

Oleh ; Santana Ja Dewa













Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.