Dishubminfo Klungkung Garap Web Desa





 Kabid Informatika Dishubminfo Klungkung I Wayan Sudiarsa (foto/sjd)

Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Internet menjadi salah satu kebutuhan primer yang tidak terlepas di jaman sekarang. Sekian menit informasi sudah dapat diakses dengan cepat baik sosmed, browsing maupun lainnya. Jaringan menjadi factor penyebab mengakses informasi Nusa Penida terhambat. Potensi yang ada di desa belum maksimal digarap, promosi dilakukan secara personal. 

Menurut Kabid Informatika Dishubminfo Klungkung I Wayan Sudiarsa saat kunjungan di Nusa Penida mengatakan besarnya potensi desa di kecamatan Nusa Penida perlu adanya website terintergrasi. 

“ Telkom meluaskan jaringan sampai Toyapakeh, program Website Desa lebih cepat bisa diakses, “ ujar Sudiarsa, Rabu (14/4).

Sesuai dengan UU desa pengembangan potensi desa wajib dilakukan. Dari 16 desa yang ada baru Desa Batumadeg punya website. Lewat Alokasi Dana Desa perangkat bisa dianggarkan. Sementara tenaga pengelola secara intens diberikan bimbingan teknis (bimtek).

Dia berharap semua desa secepatnya punya website. Kami bekerjasama dengan pihak SMK jurusan multi media, pada hari Kebangkitan Nasional tepatnya 20 Mei nanti web desa bisa diakses, “ pintanya.

Perbekel Ped I Ketut Karya menyambut baik ide seperti ini. Dia meminta kendala yang ada terutama jaringan internet segera terealisasikan.

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.