Operasi Simpatik 2015 Meningkatkan Kamseltibcarlantas di Klungkung




 Polres Klungkung mengadakan operasi Simpatik 2015 (foto/humaspolresklk)

Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Polres Klungkung mengadakan operasi Simpatik 2015, mulai tanggal 1 -21 April 2015. Operasi tersebut ditunjukkan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas ( Kamseltibcarlantas ) bagi pengguna jalan raya di Kabupaten Klungkung.

Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati SiK, Rabu (1/4) mengatakan, operasi ini diutamakan memberikan himbauan akan pentingnya tertib lalu lintas dijalan raya bagi pengendara kendaraan bermotor, sisi simpatik anggota Polisi akan lebih ditonjolkan. Operasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk simpatik Polri untuk mencegah atau meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat kesalahan dan ketidak disiplinan pengendara kendaraan bermotor. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukan penindakan tilang jika pengendara kendaraan tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti sim dan stnk dan juga tidak memakai helm pengaman.

Operasi ini direncanakan akan digelar dibeberapa titik ruas jalan, dengan mengerahkan 95 personil dari semua unit yang ada di Polres Klungkung, yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia, Dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan penegakan hokum (represif), tapi pada kegiatan operasi ini akan lebih ditonjolkan sisi preemtif dan preventif, untuk menumbuhkan kesadaran pengandara kendaraan bermotor, untuk menekan kecelakaan lalu lintas, terutama di Kabupaten Klungkung.

Target Operasi ini meliputi sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan kaca spion, knalpot bising (ngebrong), Nomor Polisi atau DK yang tidak sesuai aturan, tidak memakai helm pada saat mengendarai kendaraan, tidak membawa surat-surat kendaraan sim atau stnk, dan kendaraan bak terbuka yang dipakai untuk mengangkut orang.#SJD
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.