Kerajinan Khas Klungkung Akan Dipajang di Hotel Indonesia



PDNKK bekerjasama dengan Hotel Indonesia (foto/yansu)
Nusa Dua (waklaba.blogspot.com)

Perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala (PDNKK) Celakukan penjajakan kerjasama dengan Hotel Indonesia. Kerjasama yang akan dilakukan adalah memajang produk-produk kerajinan khas kabupaten Klungkung di group PT. Hotel Indonesia, Selasa, (31/3) kemarin.

PT Hotel Indonesia adalah salah satu BUMN yang menaungi Hotel Inna Grand Bali Beach, Inaya Putri Bali, Grand Ina Bali, Inna Bali, Inna Kuta dan Inna seluruh Indonesia. Pertemuan pimpinan PDNKK I Wayan Sukadana dan Dirut PT. Hotel Indonesia Intan Adam Cattopo bertempat di Hotel Inaya Putri Bali Nusa Dua Badung. 

Intan Dirut PT. Hotel Indonesia meminta PDNKK mengisi beberapa ruangan Hotel Inaya Putri Bali yang sedang mau kelar renovasinya dengan artwork khas kerajinan klungkung. Ini disampaikan Intan mengingat konsep bangunan Hotel Inaya Putri Bali yang bercirikan alam Pedesaan dengan Saung akan cocok dengan kerajinan Klungkung yang tradisional. 

"Saya minta konsep tradisional yang feminim dengan sentuhan gambar dewi sebagai simbol Putri Bali, ujar Intan.

Diminta seperti itu Sukadana menyatakan berusaha memenuhi keinginan Dirut Hotel Indonesia ini. Dan Sukadana berharap Hotel Indonesia sebagai BUMN bisa bekerjasama dengan BUMD seperti perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala di Kabupaten Klungkung yang dirinya pimpin. Untuk bisa memajang kerajinan khas Klungkung di sekitar area hotel, PDNKK diajak jalan-jalan didampingi Direktur quality Ansuranse PT. Hotel Indonesia Anak Agung Dian. 

Disana terlihat etalase yang cocok dipajang lukisan Wayang kamasan, beberapa barang seni kerajinan dan bed cover dari kain rangrang atau endek. Setelah mengintari kawasan hotel Ina putri Bali, PDNKK dan hotel Indonesia bersepakat agar adanya designer teknis yang bisa menterjemahkan apa yang perlu di pajang produk kerajinan khas Klungkung di Hotel Ina Putri Bali.#SJD

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.