Padat Karya “ Membuka Akses Jadi lebih cepat ”





 peletakan batu pertama program padat karya di Dusun Pulagan(foto/sjd)
 
Kutampi (waklaba.blogspot.com)

Ketimpangan pembangunan di kecamatan Nusa Penida sangat jelas terlihat. Nusa Penida yang terletak terpisah dari kecamatan lainya di Kabupaten Klungkung ketimpangan sangat terasa, oleh sebab itu Pemerintah Klungkung berupaya mengejar ketimpangan dan ketinggalan  antara satu kecamatan yang lainya terjadi keseimbangan pembangunan. 

Hal ini disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat pembukaan padat karya di Dusun Pulagan, Sabtu (28/3) kemarin, mengatakan program padat karya merupakan salah satu program membuka akses antara Dusun Pulagan, Desa Kutampi dengan Dusun Tulad Desa Batukandik. Selama ini akses sangat jauh, dengan dibukanya akses jarak tempuh bisa jauh lebih cepat. 

Disamping itu Bupati Suwirta mengatakan pada tahun ini di Nusa Penida sudah dianggarkan dana 30 milliar untuk perbaikan insfratruktur  terutama jalan utama (jalan kabupaten) agar pengguna jalan lebih nyaman memanfaatkan jalan. Dibidang kesehatan pembangunan Rumah Sakit Pratama berlokasi di Banjarnyuh, Desa Ped,  pemerintah pusat mengelontorkan dana 30 milliar dengan rincian pembangunan fisiknya 19 milliar sisanya pengadaan alat medis, “ ucap Bupati asal Ceningan.

Bupati Suwirta sangat memahami warga Nusa Penida yang tidak sabar menunggu, penantian panjang pembangunan insfratruktur tapi mengakses dana tidaklah mudah butuh proses & tidak sertamerta dana tersebut teralisasikan begitu saja yang sesuai dengan prosudur aturan yang berlaku sehingga apa lakukan berjalan baik dan tidak menjadi boomerang  sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan maxsimal. 

“ kami berharap kepada masyarakat, tokoh masyarakat (tomas) dan birokrat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pemerintah Kabupaten Klungkung, Pemerintah Provinsi Bali serta Pusat sudah berupaya mempercepat pembangun Nusa Penida, “ harap Suwirta.

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.