PMI Klungkung Siap Siaga Hadapi Bencana





 Made Kasta saat melaporkan agenda tahun 2014 di Praja Mandala (foto/humasklk)
 
Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Palang Merah Indonesia (PMI) Sebagai sebuah organisasi sosial, harus selalu siaga dan dekat dengan masyarakat. Klungkung salah satu wilayah kabupaten terkecil dari yang lainya sangat riskan akan terjadinya bencana.

Untuk itu, menurut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memandang keberadaan PMI sangat penting ditengah-tengah bencana.

” Tidak hanya sekedar donor darah, PMI juga harus mampu melakukan antisipasi dini melalui peningkatan pelatihan-pelatihan,”ujarnya, Kamis (26/3) kemarin.

PMI Kabupaten Klungkung dapat menyusun program kerja yang realistis sesuai kebutuhan, yang bisa dinikmati masyarakat luas serta mensinergikan semua program dan kegiatan PMI dengan semua stakeholder di Kabupaten Klungkung.

“Melalui Mukerkab ini PMI mampu menghasilkan program kerja dan mengevaluasi kegiatan ditahun sebelumnya,”harap
Suwirta.

Ketua PMI Kabupaten Klungkung, Made Kasta dalam laporannya menyatakan, sesuai AD-ART PMI Kabupaten Klungkung pasal 37 ayat 6, Mukerkab ini akan membahas terkait laporan pertanggungjawaban pengurus selama satu tahun sebelumnya, menyusun dan mengesahkan rencana kerja tahun 2015 serta membahas berbagai hal penting lainnya yang bersifat strategis. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2014.

Lanjut  Made Kasta mengatakan pembinaan dan pengembangan organisasi, kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana, pelayanan sosial dan kesehatan, pembinaan dan pengembangan relawan serta pembinaan dan pengembangan sumber daya.

“Sebagai sarana peningkatan pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat, kami juga mohonkan bantuan mobil untuk kereta jenazah,”sebutnya.#SJD


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.