Saat Nyepi, 12 Warga Dilarikan Ke Instalasi Gawat Darurat di Nusa Penida

pecalang dan polisi menjaga jalannya brata penyepian di Nusa Penida (foto/sjd)

Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Kepolsek Nusa Penida Kompol I Nyoman Suastika mengatakan pelaksanaan brata penyepian di Nusa Penida berjalan lancar dan damai. Semau personil kami kerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan nyepi yang dimulai dari rangkain upacara melasti, pengerupukan (pengarakan ogoh-ogoh), sampai brata penyepian, “ ujarnya Sabtu (21/3).

Kompol I Nyoman Suastika mengatakan warga sangat antusiaus melaksanakan brata penyepian. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat, tokoh masyarakat serta pecalang yang mengamankan jalanya penyepian. Secara garis besar pelaksanaan penyepian di Nusa Penida tidak adanya gangguan apapun.
Lanjut Suastika, saat penyepian kami juga terlibat menjaga dan mengamankan jalannya brata penyepian bersama pecalang. Personil terbagi beberapa bagian ada yang ditimur , barat & di Lembongan serta jaga pos. Dalam mnjalankan tugas kami tidak menggunakan sepeda motor, “ ungkanya.

Sementara seijin Kepala UPT Puskesmas Nusa Penida I dr. I Ketut Rai Sutapa, dr. Komang Opik Mahendra mengatakan saat penyepian Puskesmas tetap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dari data yang masuk selama brata penyepian sebanyak 12 pasian yang masuk gawat darurat sedangkan rawat inap sebanyak 1 pasien. Kebanyak pasien yang datang mengeluhkan penyakit Ispa, observas ibris dan asma.


Oleh : Santana Ja Dewa 
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.