Hangatnya Ledok Mengapus Rasa Rindu Kampung Halaman






 STT Yowana Bhakti Non Aktif menggelar temu kangen di Denpasar (foto/facebook)
 
Denpasar (waklaba.blogspot.com

STT. Yowana Bhakti Banjar Sampalan, Desa Pakraman Dalem Setra Batununggul, Nusa Penida  sebagian anggotanya berada di luar daerah terutama di Denpasar dan sekitarnya. Sebagain besar anggota yang berada di Denpasar masih kuliah dan sisanya sudah bekerja. Sebagian mencurahkan berbagai kegiatan masing-masing, acara temu kangen menjadi pengapus dahaga dengan saudara-saudara lainya. 

Hal ini diungkapkan I Dewa Gede Kastawan  Ketua STT NonAktif di Denpasar mengatakan setiap bulan kita mengadakan pertemuan guna mengakrabkan kembali rasa persaudaraan antar anggota Sekaha Teruna. 

“ banyak hal yang kita bahas dalam acara temu kangen. Sebelum acara dimulai, selalu dibarengi dengan pembuatan makanan khas Nusa Penida “ ledok”. Rasa rindu kampung halaman terjawab. Hangat ledok, mencairkan suasana. Raut wajah lelah berubah jadi tersenyum lepas seakan-akan tidak ada beban, “ ucap Dewa Kastawan yang akrab disapa Dewa Dekwan.

Lanjut Kastawan mengatakan setiap temu kangen juga diadakan iuran wajib bagi setipa anggota yang nantinya digunakan berbagai kegiatan baik di Denpasar maupun di Nusa Penida. Waktu saat Upacara Ngadegang yang diadakan setiap tahun, kita berpartisipasi lewat pergelaran seni tari dan juga dana punia, “ terangnya.

Sementara Ketua STT Yowana Bhakti I Dewa Made Dwipayana sangat mengaprasiasi kegiatan STT yang berada dirantuan , kontirbusinya sangat berarti dan sangat membatu kegiatan di Nusa Penida. dia berharap kegiatan ini terus dilakukan dan tetap menjalin komunikasi dengan STT aktif, “ pintanya.

Oleh : Santana Ja Dewa 


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.