809 Siswa SMP ikuti Ujian Pemantapan di Nusa Penida






hari pertama siswa masih tegang mengerjakan UP (foto/sjd)
 
Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Hari pertama pelaksanaan Ujian Pemantapan tingkat SMP di kecamatan Nusa Penida yang berlangsung kemarin. Khusus di SMP Negeri I Nusa Penida, yang berlokasi di Banjar Batununggul salah satu sekolah pertama Negeri di Nusa Penida yang memiliki siswa sebanyak 165 siswa. 

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri I Nusa Penida I Putu Indrajaya, Kamis (25/3) mengatakan pelaksanaan Ujian Pemantapan yang sebelumnya dimatangkan dengan les try out. Pembekalan ini wajib sebagai persiapan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN).  

“Bagi para siswa, try out yang berulang-ulang justru positif, karena akan memperkaya pengalaman dan wawasan mereka dalam mengenal dan memecahkan soal-soal ujian," kata indrajaya.

Seijin Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga Klungkung I Nyoman Mudarta, S.pd, M.s, Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Nusa Penida I Komang Sumendra, S.pd,MM melakukan minotoring langsung di SMP Negeri 3 Nusa Penida mengatakan pelaksanaan Ujian Pemantapan (UP) tingkat SMP di Nusa Penida berlangsung lancar dan aman. Siswa yang mengikuti UP  sebanyak 809 dari 10 SMP/Satap di Kecamatan Nusa Penida yang semuanya hadir.

Sumendra menjelaskan pelaksanaan ujian sekolah nanti juga berjalan lancar, target kita sih  100 % lulus. Untuk mempersiapkan UN nanti diharapkan sekolah mematangkan siswa lewat les, “ harapanya.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.