Porsenijar : Atletik Menjadi Andalan Nusa Penida






perserta porsenijar tingkat kecamatan NUsa Penida  berbacu dalam lintasan (foto/sjd)

Batunuggul (waklaba.blogspot.com)

Disdikpora Kecamatan Nusa Penida menggelar porsenijar tingkat kecamatan. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda Disdikpora setiap tahunnya.
Pembukaan porsenijar dibuka oleh Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH yang didampingi I Komang Sumendra, S.pd MM Kepala UPT. Disdikpora Nusa Penida di lapangan Umum Sampalan, Rabu (4/3).

Dalam sambutannya Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH, porsenijar diharapka penilaiannya secara objektif, kegiatan ini merupakan ajang persiapan porsenijar tingkat kabupaten. Anak-anak Nusa Penida tidak jauh kalah kualitasnya dari kecamatan lainya walaupun anak-anak kita makan nasi jagung dan ketela pohon.
“ utamakan sportivitas untuk meraih kemenangan , “ tutur Sukla.

Ketua Panitia I Dewa Made Widarta yang akrab disapa Dewa Koming saat ditemui di lapangan mengatakan sebelum porsenijar di tingkat kecamatan setiap gugus masing mengadakan seleksi. Terdapat 8 gugus di kecamatan Nusa Penida. masing-masing jagoan gugus dikirim di tingkat kecamatan. Cabang yang dilombakan atletik , permainan ( catur dan pingpong) dan seni. 

Ia sangat optimis anak-anak Nusa Penida bisa mengukir prestasi di tingkat kabupaten terutama yang menjadi target yakni cabang atletik. Dari turun temurun Nusa Penida juara umum di cabang atletik, “ terangnya.

Sementara Kepala UPT Disdikpora Nusa Penida I Komang Sumendra mengatakan atletik menjadi andalan mendulang medali di tingkat kabupaten, cabang permainan agak sulit kita meraih prestasi ketimbang cabang atletik. Namun tahun lalau cabang seni terutama nulis aksara bali mengukir prestasi. Mudah-mudahan target kita tercapai bahkan melebihi, “ harap Sumendra.

Oleh : Santana Ja Dewa 



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.