Disdukcapil Klungkung Setiap Bulan Datangi Nusa Penida



warga rela antre demi mendapatkan akta (foto/sjd)
Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Administrasi kependudukan di kecamatan Nusa Penida masih banyak warga yang tercecer. Setiap Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Klungkung menggelar pelayanan baik dilakukan langsung datang desa maupun di kantor camat, warga masih ramai-ramai datang.

 Hal ini disampaikan Kabid Kependudukan Cok. Istri Ag. Candrawati saat melayani warga di Kantor camat Nusa Penida, Jumat (27/3) mengatakan warga sangat antusias sekali. Kami terus melaksanakan program jemput bola sampai akhir tahun ini. Bagi warga yang cacat atau lanjut usia yang tidak bisa jalan kami akan datang memberikan pelayanan. 

“ pelayanan yang diberikan kepada masyarakat seperti akta kelahiaran, akta pernikahan, akta kematian serta E-KTP. Untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Nusa Penida yang sebelumnya pelayanan dilakukan setiap 3 bulan sekarang setiap bulan, “ terangnya.

Sementara di tempat terpisah Kadisdukcapil Klungkung I Komang Dharma Suyasa,SH.MAP mengatakan sementara ini percetakan administrasi kependudukan tetap di Klungkung, di Nusa Penida hanya perekaman E-KTP dan percetakan KK hal ini sesuai dengan Administrasi Data Base (ADB). Untuk mempercepat proses pelayanan, setiap bulan kami melakukan pelayanan yang sebelumnya 3 bulan sekali. 

Tambah Suyasa kami sudah bersurat kepada aparat desa di Kecamatan Nusa Penida  bagi warganya yang tidak bisa berdiri (cacat) atau orang tua yang sudah renta, namun belum mendapatkan tanggapan. Pelayanan ini sudah berjalan di Besan dan Dawan kelod. 

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.