RS dan Polres Klungkung Dicek MenPAN-RB



Menteri Yuddy Chrisnandi (tengah) meninjau kondisi RS Klungkung (foto/humasklk)

Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Klungkung pada hari Minggu (22/3) kemarin.

Kunjungan Yuddy Chrisnandi di Rumah Sakit Umum Klungkung, dan Polres Klungkung yang didampingi oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta & Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta.

 Yuddy Chrisnandi menyatakan, kalau yang sakit makin sedikit artinya index pembangunan sudah bagus. Yuddy mengatakan bahwa pemda yang nilai akuntabilitasnya baik, disiplin, dan hemat, akan dinilai pusat dan dapat perhatian lebih bila ingin minta dana pembangunan. "Modalnya tata kelola pemerintahan yang baik saja," ujarnya.

Sedangkan di Polres Klungkung Yuddy juga mengatakan hal yang sama yang pada intinya untuk aparatur Negara agar meningkatkan disiplin kerja karena untuk diketahui bersama bahwa tugas dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara .adalah perpanjangan tangan dari Bapak Presiden .” ujarnya

Pada kesempatan itu, Yuddy juga menyampaikan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat, yang berlaku juga untuk pemerintah daerah. Dia juga menjelaskan apa keterkaitan Kementerian PANRB dengan POLRES, maupun rumah sakit.

Disitu dia menegaskan peran aparatur yang digaji dari uang rakyat. Demikian juga dengan BUMN, meskipun bukan PNS, tetapi mereka bertanggungjawab terhadap pelanggan. “Jadi pelayanan yang merupakan salah satu program unggulan Kementerian PANRB, harus optimal,” tegasnya.#SJD


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.