Pejabat Klungkung Meninggal Saat Dampingi Bupati Presmian Padat Karya di Nusa Penida

Ilustari foto(foto/google)


Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Kabid Pelatihan Tenaga Kerja Sosial pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Klungkung, Ngakan Putu Nata meninggal dunia. Korban meninggal saat dalam melaksanakan tugas mendampingi Bupati Klungkung Nyoman Suwirta di Dusun Pulagan, Desa Kutampi, kecamatan Nusa Penida, Sabtu (28/3)kemarin.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Klungkung, Wayan Parna, saat kejadian korban sejatinya ikut dalam rombongan Bupati untuk meresmikan proyek padat Karya pembentukan badan jalan sepanjang 1.115 meter dan pembuatan dinding penahan tanah di Dusun Pulagan, Desa Kutampi, Nusa Penida. Karena jalan yang dialui menuju lokasi medannya cukup sulit, kendaraan yang ditumpangi korban sempat beberapa kali berhenti.

Saat berhenti pertama, semua penumpang turun dan beberapa orang berinisiatif mengganjal agar kendaraan tidak mundur. Setelah melewati tanjakan pertama dan menemui jalan landai, semua penumpang naik dan melanjutkan perjalanan. Namun begitu memasuki tanjakan kedua, kendaraan kembali tidak kuat naik dan berhenti. Kembali, semua penumpang yang ada didalam kendaraan angkutan pedesaan itupun turun. Saat semua penumpang turun untuk yang kedua kalinya ini, korban yang sudah berdiri dipinggir jalan tiba – tiba lemas dan tak sadarkan diri. Korban selanjutnya dipapah oleh beberapa anggota rombongan untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Nusa Penida III di Desa Klumpu menggunakan kendaraan lainnya. Korban diperkirakan meninggal saat perjalanan menuju Puskesmas.

Dengan kejadian ini, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta mengucapkan belasungkawa dan berharap kepada keluarga khususnya istrinya Desak Made Rupini. Dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya “Kami turut berdukacita,”ujarnya singkat.

Sementara itu, setibanya di pelabuhan Padangbai, Karangasem sekitar pukul 14.00 wita, Bupati Suwirta ikut mengantar jenazah korban ke RSUD Klungkung didampingi Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta dan beberapa jajaran SKPD dilingkup Pemkab Klungkung.#SJD

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.