Masyarakat Dukung Pemekaran Nusa Penida

Rapat koordinasi  DPRD Klungkung dengan perbekel se Nusa Penida pemekaran Kecamatan Nusa Penida (foto/sjd)



Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Komisi I DRPD Klungkung menggelar Rapat kordinasi (Rakor) di Nusa penida yang berlangsung di Ruang Rapat UPT. Terpadu kecamatan Nusa Penida, Jumat (13/3).
Moderator rapat Ketua Komisi I I Komang Suantara membuka Rakor opsi pemekaran Kecamatan Nusa Penida. Satu-satu kabupaten di Bali yang mempunyai wilayah kepulauan, dengan wilayah 2/3 Klungkung berada di Nusa Penida. Begitu luasnya wilayah Nusa Penida, guna mempercepat pelayanan dan pemerataan pembangunan maupun ekonomi sepatutnya pemekaran kecamatan sangat perlu.

Dalam rakor yang dihadiri Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru, Wakil Ketua DPRD Klungkung, Muspika Kecamatan Nusa Penida, Staf Ahli dan Perbekel se-Nusa Penida.

“ usulan kami pemekaran kecamatan sudah berlangsung lama sejak musrenbangcam tahun 2012, dan kesan usulan kami berulang tahun di tahun 2013. Dari segi pelayanan administrasi, mendasar pemerataan perekonomian. Masyarakat kami sangat setuju akan pemekaran, “ ucap Perbekel Suana I Putu Rai Sudarta.

Hal yang senada Ketua Forum Perbekel I Wayan Cemeng mengatakan usulan ini sudah berulang-ulang kami usulkan. Semua perbekel sepakat pemekaran, “ terang Perbekal Kutampi.

Sementara DPRD Klungkung I Made Jana saat dikomfirmasi, Minggu (15/3), mengatakan wacana pemekaran kecamatan yang sudah disampaikan rapat gabungan yang sudah melakukan rakotas perlu lebih tajam lagi. Dukungan dari perbekel sangat heroik dan pernah diusulkan pada musrenbangcam secara factual semua perbekel mendukung. Aspirasi ini kami teruskan menyampaikan kepada eksekutif, “ pungkas DPRD asal Dusun Karang.


Jana menambahkan untuk diketahui Dalam musrenbangcam 2014 semua perbekel Di Nusa Penida hanya menyampaikan 2 usulan yaitu jalan hot mix dan pemekeran kecamatan. Itu artinya sebagian besar masyarakat menginginkan itu. Sebelum musrenbangcam sudah tentu ada musrenbangdes yang dihadiri oleh berbagai komponen masyarakat.
 
Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.