Photografer Video Wedding Repleksi Hidup Teja

Gede Manu Teja Kusuma

Pesona keindahan alam dari sudut pandang seseorang beragam. Inspirasi tersebut melahirkan hasil karya seni. Foto adalah sebuah karya imajinasi seorang fotografer dengan bidikan mata lensa. Bukan sekedar foto, tapi bagimana foto tersebut menuturkan secara visual kepada penikmatnya.

Kehadiran fotografer sangat membantu mempromosikan sebuah daerah tak terkecuali Nusa Penida. keindahan alamnya, menyedot para fotografer mengencani tak kenal waktu. Salah satunya Gede Manu Teja Kusuma, pemuda terlahir 23 tahun di Desa Sakti, Nusa Penida. Teja dibesarkan diperantauan di Kuta, Badung tidak bisa lepas dari tanah lelulur.

“ Nusa Penida memberikan arti hidup buat saya. Keindahannya memberikan inspirasi. Banyak karya foto saya Nusa Penida dijadikan bidikan, “ kata Teja.
Pergolakan hati seorang Teja terus meledak-ledak bergutat didunia foto. Zona tersebut terus berkembang menjadi seorang video Company profile lainnya. Bersama sahabatnya ia berkreasi dibidang photografer video wedding. Ketika ditanya bagiamana awal mulanya tertarik dibidang Video, Teja menjelaskan awalnya diajak sang paman yang menekuni hoby potret memotret. sejak itu ia menjadi panitia dokumentasi di Kampusnya di Politeknik Negeri Bali Jurusan Managemen Informasi.Tawaran pun mengalir kepadanya karena kualitas videonya bisa diandalkan. 

"Kedepannya saya ingin memiliki sebuah Production yang Profesional yang bisa membuat Film pendek. Tetapi itu baru mimpi, sambil mengumpulkan modal dan banyak belajar pelan-pelan mudah-mudahan bisa terwujud", ujarnya.

Ditanya bagaiamana kecintaannya tentang Nusa Penida, Teja Manu menjawab bahwa walaupun ia dibesarkan di Kuta dan hanya setiap odalan pulang ke Nusa Penida, ia sangat mencintai pulau tanah leluhurnya ini. "Jelas saya sangat mencintai Nusa Penida. Nusa Penida adalah pulau yang indah, masyarakatnya pekerja keras. Keindahan dan budaya Nusa Penida harus tetap dijaga", ucap teja meyakinkan.

Teja Manu menambahkan Kecintaan terhadap Nusa Penida terwujud dari karya-karyanya tentang Nusa Penida. "Karya-karya video saya kebanyakan tentang Nusa Penida. Baru-baru ini kami Gustra dan The Leveh menggarap video Klip Jejak Rindu Nusa Penida yang mengeksplorasi seluruh keindahan Nusa Penida dalam balutan romantika. Untuk project yang notabena untuk Nusa Penida kami tidak pasang tarif mahal, seperti biasanya", imbuhnya.

Oleh : Santana Ja Dewa & yansu


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.