Sektor Informal Dapat Bantuan Sarana

penyerahan secara simbolis bantuan saran penunjang usaha (foto/sjd)

BATUNUNGGUL, Sektor informal telah bergairah di Kecamatan Nusa Penida. Sektor ini telah memberikan penghasilan lebih memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tapi, kesulitan dimasyarakat terutama sarana penunjang. Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Klungkung memberikan bantuan sarana penunjang usaha kepada kelompok usaha.

Menurut Kadis Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana, SE.Msi yang didampingi oleh Kabid Pelatihan Penempatan Informasi, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Dra. Ni Ketut Rastini saat penyerahan di ruang rapat camat Nusa Penida, Selasa (22/12), mengatakan bantuan yang diberikan sebelumnya sudah diadakan pelatihan selama 10 hari. Sehingga benar-benar siap diterapkan langsung hasil pelatihan.

Lebih lanjut, Anom bantuan tersebut tidak hanya berupan ikan tapi pancing yang akan dimanfaakan kelangsungan hidup masyarakat. Dia meminta kepada masyarakat dimohonkan memelihara & menggunakan sebaik-baiknya.
Sementara Kabid Lantas Dra. Ni Ketut Rastini, bantuan sarana produksi diberikan satu kelompok terdiri dari 4 desa (Batununggul, Klumpu, Kutampi Kaler, dan Ped). sarana tersebut untuk berbagai usaha yang telah diusulkan sebelumnya antara lain cepuk, tape,banten,paras dan rumput laut. bantuan tersebut menggunakan  dana APBN 2015 dari Kementrian Tenagakerjaan RI.

Oleh : Santana Ja Dewa.


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.