Teras Siring Berundak Ala Nusa Penida

Pemandangan elok teras sering ala Nusa Penida (foto/dana)

TANGLAD, Teras siring berundak-undak tidak hanya terdapat di Jatiluwih, Tabanan maupun Tegallang, Gianyar. Nusa Penida memiliki perbukitan terang siring, lokasi tempat tersebut terletak di Desa Tanglad menuju Pura Tunjuk Pusuh.

Nusa Penida dikenal dan tandus ternyata menyimpan pesona pemandangan luar biasa. Terpancar hijau dibalik bukit menyapa para pelancong. Keindahan ini paling tepat datang pada saat musim penghujan, bonusnya bisa melihat aktifitas petani. Beda dengan Jatiluwih maupun di Tegalalang pulau-pulau kecil kawasan atuh menambah menarik. Biru laut dan desiran angin sepio -sepio akan pelancong betah lama-lama menikmati bukit.

" Teras sering ini sangat mempesona tapi banyak yang belum mengetahui objek ini. Perlu promosi agar objek tersebut dikenal banyak orang, " kata Perbekel Tanglad I Wayan Bangsa.

Menurut warga I Ketut Dana Asmara, objek tersebut tak kalah menarik dengan destinasi yang udah dikenal di Bali yakni Jatiluwih. Destinasi ini hampir sama tapi tempat ini mempunyai nilai kebih, karena pemandangan laut lepas dan pulau-pulau kecik dari kejauhan.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.