Pasar Murah di Nusa Penida, Suwirta Berharap Masyarakat Bangkit Dari Kemiskinan


Bupati Suwirta menyerahkan sembako dalam pasar murah di Nusa Penida (foto/hmsklk)

BUNGAMEKAR, Musim kemarau berpanjangan sangat rentan rawan pangan. Melihat hal tersebut guna mengantisipasi kerawanan pangan yang mungkin akan terjadi di Nusa Penida Pemkab Klungkung bekerjasam dengan Perum Bulog Divisi Regeional Provinsi Bali menggelar pasar murah sembako kepada warga di Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung ,Sabtu (5/12) kemarin di Wantilan Pundukaha Klod.

Acara tersebut dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan administrasi umum Ir. I Ketut Suayadnya, FKPD kecamatan Nusa Penida, Kabag Ekonomi I Ketut Sukla dan Perbekel Desa Bunga Mekar Wayan Yasa.

 “ Pasar murah sembako tersebut merupakan bantuan dari Perum Bulog Divisi Regeional Provinsi Bali, dengan jumlah 320 paket sembako. Untuk setiap paketnya berisi, bawang merah 1 kg, bawang putih 0,5 kg, beras 2 kg, gula pasir dan mie instan dengan total biaya berjumlah Rp.75.000 dari harga seluruh isi dari tiap bungkus sembako, “ kata Kabag Ekonomi I Ketut Sukla.

Menurutnya pasar murah tidak semata melibatkan pemerintah juga pihak swasta yang berpartisipasi memberikan bantuan dalam acara pasar sembako murah tersebut, sehingga harga setiap paket sembako yang harus dibayar warga desa Bungamekar menjadi Rp.50.000. Pihak Swasta tersebut antara lain, PT.Bali Cruises Nusantara, Bounty Cruises, Quick Silver, dan PT.Island Exporer Cruises.

Bupati Suwirta berharap bantuan pasar murah sembako bisa bermanfaat dan berguna untuk warga yang mendapatkan. Kegiatan ini juga merupakan program dari pemerintah guna mengentaskan kemiskinan.


Menurutnya, masyarakat tidak hanya terus mengulurkan tangan mengharapkan  bantuan dari pemerintah. Karena masyarakat akan dituntut untuk berinovasi agar bisa lepas dari garis kemisikinan. ”Jangan terus berharap bantuan dari pemerintah, kita harus mampu bangkit dari kemiskinan,” tegasnya. (sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.