Puskesmas Nusa Penida I Raih Juara I Tingkat Nasional


setelah syukuran Bupati Suwirta mengajak Kepala UPT Puskesma dan Kadis Kesehatan selfie berlatar belakang puskesmas (foto/hsmklk)

Suwirta : Terus Berenovasi Memberikan Pelayanan Optimal

BATUNUNGGUL, Nusa Penida salah wilayah kepulauan yang terlekat di sebelah tenggara pulau Bali terpisahkan Selat Badung. Secara administrasi masuk wilayah Kabupaten Klungkung. Sebagai daerah kepulauan, pelayanan kesehatan di Nusa Penida mengalami kemajuan. Hal ini terlihat di Puskesmas Nusa Penida I yang terletak di Banjar Sampalan, Desa Batununggul mengalami perubahan baik fisik bangunan, pelayanan serta peran pemerintah terus berupaya berenovasi.
Prestasi Puskesmas Nusa Penida I tidak main-main ditingkat nasional sebagai predikat juara 1 tingkat nasional tahun 2015 kategori Daerah Terpencil. Proses penilaian lombanya sendiri telah dilaksanakan pada 7 Juli 2015 lalu.

"Selamat atas prestasi yg telah diraih, ini merupakan  hasil dari usaha dan kerja keras kita bersama selama ini," kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat langsung hadir di acara syukuran perolehan prestasi ini Sabtu (5/12). 


Dia  mengingatkan bahwa apa yang telah diraih hendaknya lebih memotifasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, tidak hanya ketika saat lomba saja namun untuk seterusnya. 

menurutnya, juara 1 nasional bukanlah prestasi yang tidak main-main, dan harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat pelayanan yang lebih baik.

Kepala puskesmas I Nusa Penida, dr. Ketut Rai Sutapa menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah Kab. Klungkung yang selama ini telah memberikan dukungan hingga akhirnya bisa meraih juara 1 nasional.  Namun, Rai juga mengingatkan bahwa Puskesmas yang dipimpinnya masih mengalami keterbatasan alat medis. Untuk itu dirinya berharap secepatnya mendapatkan dukungan pengadaan alat penunjang operasional tersebut.


Menanggapi permohonan itu Bupati Suwirta meminta dr. Rai segera menyiapkan data akurat tentang segala kebutuhan yg diperlukan. Untuk pelayanan kesehatan terkait dengan sarana dan prasarana kedepannya telah dialokasikan anggaran sebesar 35%. 

Pada acara syukuran tersebut turut hadir camat Nusa Penida  Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Kadis Kesehatan dr. Adi Swapatni serta seluruh petugas Puskesmas 1 Nusa Penida.(sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.