Minim Peran Pemuda, Lembongan Membentuk Karang Taruna

pengkuhan karang tarunan 

LEMBONGAN,  Pemuda adalah cikal bakal kemajuan suatu bangsa atau daerah, tapi dalam peranannya diperlukan suatu wadah untuk bisa mengembangkan diri. Begitu juga dengan pemuda-pemuda yang ada di Desa Lembongan, untuk mengimbangi pertumbuhan pembangunan pariwisata yang sangat pesat dan untuk ikut berperan memajukan desa dalam segala bidang, pemuda-pemuda yang ada di seluruh Desa Lembongan di bawah naungan Perbekel mengumpulkan diri untuk membentuk Karang Taruna.

‘’Semoga kita tetap menjaga solidaritas dan tetap mengobarkan api semangat dalam diri kita agar visi dan misi Karang Taruna Yowana Surya Mandala bisa terwujud’’ kata Ketua karang Taruna Putu Manik Adi Putra saat dikomfirmasi, Selasa (29/12).

Pemuda-pemuda Desa Lembongan mengukuhkan pembentukan karang Taruna yang diberi nama Yowana Surya Mandala. Dia mengucapkan terimakasih kepada suluruh aparatur desa dan apresiasi sebesar-besarnya kepada teman-teman pengurus yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya.

Manik juga memaparkan Misi dari Karang Taruna Yowana Surya Mandal yakni Membangun SDM (pemuda), Meningkatkan sportivitas olahraga dan seni budaya , Meberikan sumbangsih untuk pembangunan desa, Membuat kegiatan kepemudaan di masyarakat dan Menumbuhkan pemuda berkarakter .
 ‘’ Sedangkan visi dari Karang Taruna Yowana Surya Mandala adalah menjadikan pemuda aktif, kreatif dan berkarakter, “ tambahnya.

Perbekel Desa Lembongan I Ketut Gede Arjaya menyambut baik terbentuknya karang taruna ini. ‘’ Sebagai Perbekel saya mendukung dan sangat bangga atas pemikiran terbentuknya karang taruna Yowana Surya Mandala ini, dan besar harapan saya dan seluruh masyarakat Lembongan apa menajdi program tidak hanya dalam formalitas tapi harus dilaksanakan’’ terangnya.


Oleh : Santana Ja Dewa & Wayan Bagiayasa 
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.