Libur Panjang Pemedek Ramai Tirta Yatra Nusa Penida

antrean mobil para pemedek di Pura Puncak Mundi (foto/SJD)

NUSA PENIDA, Libur panjang warga memanfaatkan waktu libur dengan bertirta yatra ke Nusa Penida yang bertepatan dengan purnama. Nusa Penida dipilih karena pancaran aura spritual yang sudah dikenal para pemedek.

Hal ini disampaikan Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Mahajaya, Nusa Penida jadi piliham pemedek disamping bertirta yatra pemandangan menjadi bonus. Kebanyakan dari mereka bertirta yatra tiga tempat, Pura Giri Putri, Pura Puncak Mundi dan Pura Penataran Ped. Namun, ada tidak hanya ketiga pura menjadi tujuan Pura lainnya juga jadi pilihan alternative seperti Pura Paluang di Desa Bunga Mekar.

Unik pelinggih mobil pemedek jadi penasaran kepengen tangkil kesana. Pemandangan pantai Kelingking jadi pelengkap," ujar pejabat asal Badung.
Menurut syahbandar Gede Oka mengatakan lonjakan penumpang libur panjang sebagain besar dari mereka tirta yatra. Trip paling banyak dari Klungkung menuju Nusa Penida. Kemarin paling banyak, liburan bertepatan purnama.

Sementara pengelola fast boat Gangga Express I Nyoman Landep, reguler pagi hanya tiga trip, kali ini ada penambahan libur panjang hingga 5 trip, itu pun belum trip sore. Awal tahun kami menambah trip sore lagi, atensi penumpang kian tinggi. " ini permintaan dari penumpang untuk menambah trip lagi. Jadi regulernya dua trip yakni pkl. 14.00 wita dan pkl. 16.00 wita, " bebernya Landep.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.