Klungkung Gelontorkan LPD Komputer

bantuan komputer kepada LPD guna meningkatkan pelayanan (foto/hmsklk)

PED, Lembaga Perkreditan Desa (LPD) menjadi peran penting perekonomian masyarakat. Pondasi tersebut menjadi dasar budikari secara ekonomi masyarakat. Melihat hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Klungkung memberi perhatian dalam meningkatkan kinerja LPD guna professional dan akutabel dalam bekerja.

Kepala BPMPDKBPD Klungkung, I Wayan Suteja mengatakan sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali No. 11 Tahun 2013 tentang petunjuk Pelaksanaan Perda No. 8 Tentang Lembaga Perkreditan Desa (LPD). Pada tahun 2015 Pemkab Klungkung mengalokasikan dana sebesar 976,965 juta. Dana tersebut dialokasikan untuk pengadaan 50 unit computer, printer beserta aplikasi system informasi kepada 50 desa pakraman di Pemkab Klungkung, disamping itu diserahkan penyertaan modal sebanyak 50 juta kepada 10 LPD. Sedangkan kecamatan Nusa Penida diserahkan 27 LPD masing-masing  satu unit computer dan printer, “ terangnya.


 “ Kedepan LPD bisa menjadi lebih baik dan dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, sehingga LPD bisa setara dengan bank umum lainnya, “ targetnya Kepala LP. LPD Provinsi Bali I Nyoman Arnaya.

Menurut  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, sumber daya manusia sangat berpengaruh dalam perkembangan LPD.“Antara LPD kedepannya saya harapkan bisa bekerjasama baik dibidang SDM, Peminjaman dana antar LPD dan Petugas LPD juga harus turun ke lapangan agar bisa memanfaatkan potensi yang ada dimasing-masing desa,” harapnya.

Penyerahkan bantuan komputer dan printer beserta aplikasi Sistem Informasi Menegemen (SIM) LPD di Wantilan Pura Ped Kecamatan Nusa Penida. (SJD)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.