Malam Jadi Incaran Nelayan, KKP Nusa Penida Gelar Patroli

 petugas KKP menyusuri kawasan perairan di selatan Nusa Penida pada malam hari (foto/kkp)

NUSA PENIDA, Pemantuan daerah kawasan perairan biasanya dilakukan pada pagi hari hingga siang, kali ini dilaksanakan pada malam hari. Situasi malam nelayan luar Nusa Penida beraktifitas melaut.

,” Kegiatan dimulai pkl. 18.00 wita dengan koordinasi tim dan peralatan serta desain rencana pengawasan malam, berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa siang harinya ada kapal kompresor yang melintas di utara Pulau Nusa Penida.  Berakhir pkl. 12.00 wita tengah malam di Pelabuhan Buyuk. Tapi, sayang  Tidak terdapat temuan kegiatan penangkapan ilegal dalam pengawasan dan hanya ditemukan beberapa pemancing tebing yang cukup ramai malam itu,” kata Coral Triangle Center Dewa Wira Sanjaya, Rabu (16/12).

Jaya meminta rekan-rekan dari RAPI apabila ada kegiatan mencurigakan agar melaporkan kepada tim KKP. Rekan-rekan dari RAPI sangat menyambut baik kegiatan ini dan akan koordinasi apabila ada kegiatan yang melanggar.
Tidak cukup patroli darat pada malam kemarin, pagi tadi dilanjutkan pantroli mengelilingi kawasan perairan.

Menurut  Kasubag TU KKP Nusa Penida I Dewa Ketut Yogi Palguna, laporan dari masyarakat nelayan tersebut beraksi siang hingga malam hari. Menindak lanjuti laporan warga tersebut, kami langsung tanggap. Kawasan selatan menjadi incaran para nelayan nakal.

Dijelaskan Yogi, manta point salah satu daerah paling banyak terdapat ikan nilai jual tinggi. Nelayan berbondong-bondong. “ kami sangat berterima kasih partisipasi masyarakat telah membantu kita.


Oleh : Santana Ja Dewa 
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.