Bunga Gamal & Kuluban Gayot Menjadi Istimewa NPF 2016

Bunga Gamal naik kelas menyambut tamu touring NPF 2016 (foto/yansu)


NUSA PENIDA, Pohon gamal yang daunnya sebagai makanan sapi di Nusa Penida memiliki bunga pink yang menawan. Selama ini bunga gamal tidak terlalu diperhatikan masyarakat sebagai sesuatu yang istimewa.

Namun berbeda di Nusa Penida Festival 2016 saat acara Touring, peserta dari Asita Bali dan Radio Phoenix disambut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dengan memberikan bunga gamal saat turun speed boat.

Touring yang menjelajah Nusa Penida dengan rute Mollenteng Atuh, Bukit Teletubies pada 7 s/d 9 Oktober 2016 ini menyajikan singkong yang direbus (kuluban gayot orang Nusa Penida menyebutnya) saat peseta touring tiba di Molenteng Atuh.

Peserta yang berasal dari pelaku pariwisata (Asita) dan Media ini merasa terkesan. "Kalau rebusan singkong itu biasa. Tetapi saat disajikan dengan sambel matah itu yang baru saya pernah coba. Rasanya ternyata enak", ungkap Nita salah peserta Touring.

Di Nusa Penida Festival 2016 ini bunga gamal dan rebusan singkong yang selama ini dipandang sebelah mata mendapat tempat istimewa.(*yansu)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.