Pantai Lumangan, Keindahan Mengikuti Alur Barel Ombak

pelancong berselfie ria di Pantai Lumangan (foto/sukara)

BUNGAMEKAR, Selain Pasih Uug, Angel Billabong dan Kelingking Desa Bungamekar masih menyimpan destinasi menarik yang belum dikenal. Pantai Lumangan salah satunya, terletak di dusun Penangkinan, Desa Bungamekar ditempuh dari kota kecamatan 1,15 jam. Kanan dan kiri bersebelahan dengan pantai Kelingking dan Pasih Uug.

Pantai Lumangan pasir nyaris tidak ada, bentuknya layaknya barel ombak. Lekukan mengikuti alur ombak yang masuk dari selatan. Bila ingin berkunjung waktu paling baik saat kondisi surut, pesonanya bisa diexplore.

" Baru kali ini pelancong berkunjung sebelumnya hanya warga sekitar itupun melepas lelah saat mencari pakan ternak sapi. Akses jalan kearah pantai dari pemukiman warga masih berlantai tanah dan berbatu, " kata Perbekel Bungamekar Made Yasa.

Yasa mengakui sosial medialah mempromosikan pantai ini pelancong kepincut penarasan menikmati keindahan. Beda dari pantai lainya tebing kanan dan kiri mengelilingi pantai berbentuk barel ombak. Liuk tebing mengikuti alur ombak terkesan arsistik guratan alami. Bila ingin berenang, Yasa mengingatkan kepada pelancong berhati-hati ombak tiba-tiba muncul membahayakan.

Salah pelancong asal Tabanan Amelia Prana, luar Biasa pemandangan yang menakjubkan dan satu-satunya di Nusa Penida. Wisata yang Bagus cocok buat yang suka travelling.

" Tempat ini menarik hati pelancong walaupun mencapainya sedikit peluh bercucuran berjalan kaki, hasilnya sungguh luar biasa pemandangannya. Beda tipis dengan Angel Billabong, " terang pemandu lokal I Gede Sukara. (*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.