Agus Widiatmoko ; Sejarah Daerah Belum Terungkap Dipermukaan

workshop pelatihan penulisan kesejarahan (foto/sjd)

NUSA DUA, Sejarah telah mengambarkan peristiwi menjadi pedoman hidup masa yang akan datang. Sejarah telah mencatat perjalanan republik telah berbenah kerah lebih baik, tentunya penulis sejarah sangat penting memberikan fakta yang terjadi sebenarnya secara profesional mengkomodir yang terukur.

Hal ini disampaikan Kasubdit Geografi Sejarah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Agus Widiatmoko saat workshop di Park Hotel, Nusa Dua. Widiatmoko khusus penulisan kesejarahan masih jauh dari harapan dari 33 provinsi 34 % pegawai sejarah di daerah mobilitas tinggi, peningkatan kemampuan melalui workshop peningkatan teknis kesejarahan kendala yang dihadapi dimutasi. Jadinya mubazir.

Menurutnya sejarah daerah belum gamblang diungkap kepermukaan, ini sangat penting keingin tahu secara luas menyentuh masyarakat. Egomoni politik sangat mempengaruhi sejarah.

Mencetak penulis berstandar, kompetensi dan profesional dibidang kesejarahan di daerah. Bulan ini workshop digelar tiga tempat Bali, Pangkalpinang dan Padang. (*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.