Lomba Balaganjur Se-Bali, Sekaha Nusa Penida Meraih Juara Harapan

Sekaha Balaganjur Aor Sarkara (foto/arjaya)

KLUNGKUNG, Adu kreasi baleganjur tersaji memerihakan Hut Puputan Klungkung 108 dan Hut kota Semarapura 24. Pkl. 14. 00 wita perhelatan seni tabuh baleganjur dimulai. Alunan musik tradisional menambah greget penonton dan pendukung memberikan semangat. Sumringah pendukung tiada henti terus memberikan tepuk tangan.

Tahap awal perlombaan balaganjur se-Kabupaten Klungkung menampilkan yang terbaik. Peserta duta kecamatan Nusa Penida diwakili Aor Sarkara dari Desa Pakraman Lembongan. Alhasil sekaha baleganjur Aor Sarkara menjadi yang terbaik di Klungkung. Selanjutakan menjadi duta Klungkung diajang lebih tinggi bersaing dengan sekaha dari luar Klungkung. Selang sehari perjuangan Aor Sarkara tampil beradu dengan sekaha lainya dari berbagai daerah di Bali.

Lawan makin berat, Sekaha Aor Sarkara tetap optimis menyuguhkan yang terbaik duta Klungkung, lawannya tidak main-main Badung dan Gianyar lawan paling tangguh. Satu persatu peserta performance di Monumen Puputan Klungkung.
Selesai perlombaan saat dewan juri membacakan hasil perlombaan, Aor Sarkara menyabet juara harapan. Duo Gianyar Jengkala Gita Suara dan Br. Tarukan meraih juara 3 dan 2, sementara juara diraih oleh Himpunan Seni Muda Br. Anyar, Kuta Utara, Badung.

 “ Terimakasih Kepada team Beleganjur Aor Sarkara yang sudah menjadi yang terbaik dalam ajang Lomba Beleganjur tingkat kabupaten sebagai duta Nusa Penida dan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Lembongan dan Jungutbatu yang telah memberikan dukungan kepada anak-nak kita yang tercinta, “ kata Perbekel Lembongan I Ketut Gede Arjaya.

Rasa bangga bisa mewakili Klungkung, dia sangat mengapresiasi penampilan anak-anak tadi, walapun menyabet juara harapan setidaknya telah mengukir prestasi di ajang lebih tinggi, “ imbuhnya.(*)





Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.