Workshop Tiga P Dibuka Bupati Klungkung



Bupati Suwirta buka workshop Suklu (foto/humasklk)

Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Wayan Sujana yang lebih dikenal dengan nama Suklu menggelar workshop art process. Workshop yang digelar langsung dirumah Wayan Sujana yang beralamat di Batu Belah Banjar Lepang, Takmung Klungkung.


Adapun beberapa karya seni yang dipraktekkan antara lain melukis diatas kanvas, membuat karya seni dari bambu, dan menggambar pada buku novel. Yang kemudian dilanjutkan dengan menggelar fragmen tari di pantai Lepang yang ditarikan oleh beberapa perkumpulan seni yang berpartisipasi dalam acara workshop art process tersebut. 

Wayan “Suklu “ Sujana mengatakan acara workshop ini lebih ke art process, yaitu mentransfer ilmu seni kepada peserta workshop dan dibuat dengan 3 konsep “P”, yakni professional, pemerintah dan pendidikan dengan harapan ketiga konsep P ini bisa menjadi satu sehingga potensi-potensi yang ada di Klungkung bisa benar-benar muncul ke permukaan agar bisa kembali dinikmati oleh masyarakat klungkung itu sendiri, “ ucap Senin (1/6).

Dan untuk inovasi ke depan Wayan Sujana (Suklu) bisa berkordinasi dengan pemerintah dan diberikan ruang untuk berekspresi.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan workshop tersebut dan sangat bangga karena salah satu putra terbaik Klungkung Wayan Sujana yang lebih dikenal dengan Suklu merupakan aset luar biasa yang sudah mengharumkan nama Indonesia dan di Bali khususnya pada bidang seni.
Dan kedepan diharapkan para pelaku seni yang ada di Kabupaten Klungkung bisa sekali-sekali berkumpul bersama menampilkan karya seni mereka, dan bisa menghibur masyarakat Klungkung di setiap even yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Klungkung.

Acara workshop tersebut dibuka oleh Bupati Suwirta bersama Wayan Sujana (Suklu) dengan pembuatan sepasang karya seni yang terbuat dari bambu.#sjd

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.