I Kadek Ludiasa Tiba-tiba Jadi Master Chef



I Kadek Ludiasa


Juru masak (cook) menjadi setral di sebuah warung makan atau restaurant. Sosok inilah yang menjadi garda depan menghidangkan makanan kepada pelanggan. Walaupun dibalik layar, pekerjaan ini menjadi tumpuan seorang pemuda bernama I Kadek Ludiasa.

Ludiasa tak terbayangkan menjadi juru masak, padahal cita-cita ingin menjadi sebuah guide tapi kenyataan berkata lain. “ dulu nggak terbayang jadi cooki, “ ucapnya pemuda asal Banjar Gepuh, Desa Tanglad.

Ludiasa menceritakan awal mulanya dia berkecimpung cooki, setelah tamat SMA saya merantau ke Denpasar untuk mencari pekerjaan. Selang beberapa hari dewi fortuna memihak seperti ketimpa durian jatuh, saya diterima di sebuah garment bagian sablon, karena ingin mencari pengalaman yang lebih baik, ada tawaran di sebuah rumah makan tepatnya di jalan pulau tarakan teuku umar simpang 6, disana mulai kerja bagian bantu tukang masak. Setelah lama kelamaan dilihat dari cara kerja akhirnya di angkat menjadi kepala cook atau tukang masak. Selama 5 tahun berkerja karir meroket memangku jabatan posisi terakhir supervisor, “ tutur Ludiasa yang lahir 25 Mei 1987.

Tidak puas akan pencapain yang sudah diraihnya Ludiasa ingin menambah ilmu lebih dalam lagi menjadi seorang cook profesional. Ada tawaran lagi di legian, tepatnya di legian kaje di Cheers Bali Karaoke Bar n Restaurant Ludiasa tidak menyiakan kesempatan ini.  Sejauh ini masakan nusantara sudah dikuaisanya, tidak berpuas diri masakan eropa dijajalnya selang 2,5 tahun sudah betul-betul dikuasai.

“ banyak kisah menarik selama menjadi cook, salah satunya saat tamu ramai di situ kita cook di tuntut kerja cepat dan tepat. Disitu saya merasa bangga, “ terang Ludiasa.

Kenangan paling tidak pernah dilupakan Ludiasa yakni pernah membuat pizza hingga gosong dan paling parah kena cipratan minyak goreng saat memesak. Atraksi memasak menjadi atraksi yang ditunggu penggunjung, saat lagi menggoreng di pan bisa apinya ada di atas pengorengan. 

Dia berkeinginan sekali mengikuti kompetisi memasak seperti master chef tapi keinginan itu tidak terealisasikan hingga sekarang terbentur waktu.

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.