Suara Bajra Bergema Di Wantilan Pura Goa Lawah



 Wabup Kasta Hadiri Doa Bersama 108 Bajra.di wantilan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung (foto/humasklk)



Dawan (waklaba.blogspot.com)

Puluhan bajra atau genta bergema di wantilan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung, minggu (10/5) sore. Ini terkait kegiatan doa bersama yang digelar pasraman 108 bajra.

Menurut Wabup Kasta, doa bersama merupakan salah satu wujud untuk kerahayuan jagat baik sekala maupun niskala, sehingga tercipta kedamaian dan suasana yang harmonis antara bhuana agung dan bhuana alit.

 "Dengan merafalkan gayatri mantram secara bersama-sama diiringi suara bajra akan memberikan nuansa religius dan menggugah umat untuk selalu berfikir, berkata dan berprilaku berlandaskan kebenaran dharma,” ujarnya.

Dewa Ketut Puja Suradnya pengagas cara menyampaikan, doa bersama 108 bajra digelar setiap bulan secara bergiliran ditiap-tiap Kabupaten di Bali. Kegiatan ini kata Dewa Suradnya telah berjalan lebih dari setahun. Salah satu tujuan dari kegiatan doa bersama 108 bajra menurutnya adalah untuk kedamaian dunia. 

"Salah satu tujuan doa bersama adalah untuk kedamaian dunia," ujarnya.

Doa bersama, kata Dewa Suradnya juga diisi dharmawacana tentang budi pekerti oleh Ida Pandita Mpu Yoga Natha dari geriya Giri kusuma Pangi, Desa Pikat, Kecamatan Dawan. 

"Melalui dharmawacana ini para siswa memiliki pemahaman untuk meningkatkan rasa saling menghormati," imbuhnya#sjd

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.