UN SD Diikuti 3.162 Siswa, Dua Sekolah Tidak Ikut



Bupati Suwirta pantau pelaksanaan UN (foto/humasklk)

Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Hari pertama pelaksanaan UN tingkat SD/ MI tahun pelajaran 2014/2015 di Kabupaten Klungkung dipantau langsung Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta didampingi Kadisdikpora Klungkung, Nyoman Mudarta, Senin (18/5) kemarin.

Pemantauan UN hari pertama dilakukan dibeberapa sekolah, diantaranya SDN 2 Selat dengan 55 peserta, SDN 3 Selat, 17 peserta, SDN 1 Akah, 61 peserta, SDN 1 Semarapura Kangin, 106 peserta, SDN 1 Semarapura Klod 50 peserta dan SDN 1 Semarapura Tengah, 101 peserta. Secara keseluruhan, UN tingkat SD/MI di Kabupaten Klungkung diikuti sebanyak 3.162 peserta/siswa.

Usai monitoring UN dibeberapa sekolah Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, secara keseluruhan UN di Kabupaten Klungkung sudah dapat berjalan dengan lancar. Pihaknya berharap, semua sekolah dapat memberikan hasil kelulusan yang maksimal, sebagai bekal bagi siswa untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Bupati Suwirta juga berharap pelaksanaan UN di hari pertama dapat dievaluasi sebagai bahan dalam pelaksanaan UN dihari berikutnya.

Sementara itu, Menurut Kadisdikpora Klungkung, Nyoman Mudarta menyatakan, pelaksanaan UN tingkat SD/MI tahun pelajaran 2014/2015 di Klungkung sudah dapat berjalan lancar. UN diikuti sebanyak 3.162 siswa, dengan rincian 1.691 peserta laki-laki dan 1.471 perempuan. Dari 139 SD/MI di Klungkung, kata Mudarta dua sekolah tidak melaksanakan UN karena tidak memiliki siswa kelas VI (enam), yakni SDN 3 Takmung, Kecamatan Banjarangkan dan SDN 7 Kutampi, Kecamatan Nusa Penida. “Tahun ini dua SD tidak mengikuti UN karena tidak memiliki siswa kelas enam,” jelas Mudarta.#SJD

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.