Ini Rencana Bupati Suwirta Agar Klungkung Unggul & Sejahtera



 sejumlah awak media bertemu dengan Bupati Klungkung di ruang kerjanya (foto/yansu)

Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Bupati I Nyoman Suwirta bertemu dengan sejumlah awak media diruang kerjangnya, Selasa (5/5). Dalam keterangannya, Bupati Suwirta  menjelaskan sejumlah rencananya untuk menjadikan Klungkung unggul dan sejahtera. Misalnya acara Festival Nusa Penida, Festival Semarapura dan Festival Kamasan yang baru dilaksanakan diharapkan bisa ditangkap sebagai peluang bagi seluruh masyarakat sebagai promosi Pariwisata.

Contohnya setelah Festival Nusa Penida Juli 2014 lalu telah secara significan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nusa Penida sebanyak 20 ribu wisatawan dalam setahu . Sehingga bisa menggairahkan pariwisata di Nusa Penida yang digadang-gadang "The rise of a New Paradise". Selain itu iklim investasi akan semakin kondusif, nyatanya tadi PT. Cavendis salah satu investor memaparkan persentase ingin membangun resort di Desa Pejukutan Nusa Penida seluas 25 hektar. Kendala air yang disampaikan oleh PT. Cavendis langsung didiskusikan dengan PDAM agar bisa dicarikan jalan keluar. Peluang ini pun akan akan terbuka di Klungkung daratan setelah Festival Semarapura dan Festival Kamasan.

"Kini kita harus bersama-sama agar bisa bisa menangkap peluang untuk membuat tindaklanjut, tidak berhenti disini. Buktinya ASITA Bali (asosiasi pariwisata) berencana membuat sarasehan di Klungkung sebagai lanjutan kegiatan promosi pariwisata yang berkelanjutan, “ Ujar Suwirta dengan mimik serius.

Selain memaparkan kegiatan promosinya, Bupati Suwirta asal Ceningan ini juga menjelaskan tentang rencananya menata ssejumlah bina objek Wisata di Klungkung. Misalnya penataan taman Kerthagosa, penataan Monumen Puputan Klungkung, Pasar Seni dan sekitar balai budaya. Walaupun demikian untuk Monumen Puputan Klungkung gambar designya sudah jadi, namun anggaran rencananya baru akan dipaaang tahun 2016.

"Untuk menata kawasan Kerthagosa dan Monumen sebagai bangunan budaya Klungkung tentunya akan melibatkan semua pihak baik budayawan maupun masyarakat lainnya, terang Bupati Klungkung ini. Tentang perencanaan pasar agro, upaya membuat beras lokal Pemerintah Klungkung dan sejumlah rencana lainnya Suwirta mengaku tetap sesuai komitmen awalnya menjadikan Klungkung yang unggul dan sejahtera. Walaupun dalam waktu dekat ada yabg segera dikerjakan dan ada baru tahap design perencanaan, Suwirta optimis bisa merealisasikannya.

"Semua berawal dari perencanaan, karena pengajuan dana ke Provinsi maupun ke pusat harus menyertakan perencanaan, tanpa dokumen perencanaan tidak akan mungkin, sambil menunjukkan sejumlah documen gambar design perencanaan.#SJD

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.