Bersenjatakan Camera, Mardana Berjuang Promosikan Pariwisata




 I Wayan Mardana

"Banyak jalan menuju Roma, banyak cara untuk mencapai tujuan". Demikian ungkapan yang pantas dialamatkan pada sosok I Wayan Mardana. Karena kegigihannya dalam bidang photography, bersenjatakan camera, Mardana berjuang untuk hidup sekaligus berpromosi pariwisata. Andilnya ini tidak bisa dianggap enteng untuk mempromosikan Nusa Penida dan Bali pada Dunia.
Melalui karya-karya Photonya, Mardana memperkenalkan indahnya alam Nusa Penida, cantiknya seni dan budaya Bali pada masyarakat dunia. Melalui website ini pula ia menawarkan jasa photography baik untuk pre wedding maupun keperluan foto lainnya.

Pemuda yang lahir di Desa Sakti, Nusa Penida, 11 Juni 1988 ini, mulai terjun phootography pada tahun 2009. Berawal dari hoby ditunjang dengan pendidikan kuliah di design grafis dan Photography di New Media, Mardana menikmati pekerjaannya kini sebagai photografer lepas.

Sebelum total terjun didunia Photography Pande Mardana bekerja disebuah perusahaan Percetakan, perusahaan Interior dan di Caspla Bali sebagai Designer dan Photography. Pengalamannya ini telah banyak memberikan pelajaran yang selanjutnya membuat dirinya untuk memutuskan mandiri menyediakan jasa Photography.

Seabreg prestasi I Wayan Mardana dibidang Photography, layak menobatkan Mardana sebagai photografer profesional. Ini pula membuat ia layak dipakai sebagai referensi dalam berbagai kegiatan potret memotret. Selain untuk menguji kualitas photonya, I Wayan Mardana terus belajar dengan photografer lain sehingga banyak punya teman dan kemampuannya makin terasah.
Prestasi I Wayan Mardana diantaranya juara Nominasi Lomba Foto Bali BALI POST 2011, Juara Harapan Kurasi Pameran Foto (morning Of the world) Sanur Village Festival 2014, 50 Foto terbaik Harris Hotel Cokroaminoto – Bali “Hustle & Bustle Denpasar 2014, Juara 1 Festival Nusa Penida “THE RISE OF NEW PARADISE”2014 , 2 Foto Top 1000 Photos of Garuda Indonesia World Photo Contest 2014, Juara 2 Kompetisi Hunting Honda 2011, Pameran Denpasar Festival 2014, Juara 2 Lomba Foto Hitam Putih ”Bali Poleng” 2015, Nominator foto 20 besar LOMBA FOTOGRAPHY “PESONA KABUPATEN KELUNGKUNG” 2015.

Walau mengaku tidak punya rencana dibidang photography dalam waktu dekat ini, lelaki yang biasa dipanggil Pande Mardana ini berujar " Apapun pekerjaan kalau sudah di jalani dengan sunguh-sunguh pasti bisa menghasilkan". Karena dibidang photography ini Mardana mendapat banyak ilmu dan teman sehingga banyak keajaiban terjadi dari sini. Filosofi ini tentunya bisa menjadi inspirasi para anak muda khususnya yang hoby photography.


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.