AITIS, Ajang Adu Gengsi Daerah Klungkung Sajikan Kerajianan Khas



wawancara stasiun TV dengan plt. Sekretaris Deskranasda Klungkung yang didampingi oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Klungkung I Wayan Sujana (foto/deskranasda)
 
Jakarta (waklaba.blogspot.com)

Berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, AITIS 2015 diselenggarakan. AITIS akronim dari Apkasi Investment Trade International Summit atau pameran investasi dan perdagangan asosiasi pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia. Acara yang melibatkan kabupaten, kota, provinsi, BUMD,BUMN dan swasta ini berlangsung dari 13 Mei sampai 15 Mei 2015. 

AITIS kali ini adalah pameran investasi dan perdagangan untuk ke sebelas kalinya. Melibatkan 325 peserta dari seluruh Indonesia, disini terlihat semua potensi dan perdagangan masing-masing daerah. Dari stand pameran terlihat aneka potensi daerah yang beraneka ragam. Stand pameran di AITIS ini juga nampak adu gengsi tiap pemerintah daerah. 

Terlihat dari penyajian stand pameran yang saling menonjolkan potensi daerahnya dengan cara mulai yang sederhana sampai yang mewah. Bagi daerah yang melihat ini sebuah peluang dan tampil maksimal, tidak tanggung-tanggung biaya yang dikucurkan juga besar ratusan juta hingga miliaran.

Ketika disinggung terkait hal tersebut kepada pimpinan rombongan dari Kabupaten Klungkung pada AITIS 2015 melalui saluran telephone , Kamis (14/5) , Ida Bagus Jumpung yang juga Kepala Kantor Penanaman modal mengatakan "dengan segala keterbatasan persiapan dan stand pameran disini kita tampil secara maksimal. 

Sesuai arahan Bapak Bupati konsep yang diusung team dari Klungkung kali ini adalah pameran berbasis Multimedia. Itu tercermin dari foto-foto yang berisi data potensi investasi yang menarik, juga adanya penayangan video dari TV LED berisi seluruh potensi Klungkung baik di Nusa Penida dan Klungkung daratan, sehingga semua tertayang disini" terang Jumpung.

Pada AITIS kali ini juga terlibat Dewan Kerajinan Nasional Daerah Klungkung dan Perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala (PDNKK) jadi satu stand. Dihadiri Dirut PDNKK yang sekaligus Plt. Sekretaris Dekranasda I Wayan Sukadana mewakili Ayu Suwirta selaku Ketua Dekranasda, pada kesempatan ini menampilkan berbagai kerajinan khas Klungkung. Itu tercermin dari beberapa barang kerajinan yang ditampilkan, foto dan tayangan video kerajinan khas Klungkung diboyong pada acara AITIS ini.

"Ini kesempatan baik menunjukkan segala potensi Kabupaten kita. Karena disini investor, pemerintahan daerah dan semua pemangku kepentingan terkait investasi dan perdagangan berada disini. Makanya kita harus pergunakan peluang dengan sebaik-baiknya untuk menawarkan pada stake holder bahwa Klungkung memiliki banyak potensi. Selain stand pameran, di ajang forum diskusi investasi dan perdagangan di ATIS ini kita harus berani bicara, ujar Sukadana optimis.#sjd

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.