Jegeg Bagus Jadi “Magnet” Stand Pameran Klungkung,



Jegeg Bagus Klungkung menjelaskan potensi daerahnya kepada pengunjung serta banyak yang minta foto bersama (foto/yansu)

 Jakarta (waklaba.blogspot.com)
AITIS (Pameran Investasi dan Perdagangan) 2015 di JIexpo Kemayoran Jakarta diikuti pula Kabupaten Klungkung. Dimulai Rabu, 13 Mei 2015, AITIS langsung dibuka secara resmi Presiden RI Joko Widodo. Sedianya AITIS akan diadakan s/d 15 Mei 2015 mendatang. Melibatkan Kantor Penanaman Modal bekerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Peternakan dan Perikan, Dinas Perijinan, Dekranasda Klungkung dan Perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala.

“Kita tidak boleh menyia-nyiakan pameran yang bertarap international ini. Kita harus tampil maksimal, syukurnya di hari pertama pameran AITIS stand kita ramai", ujar Ida Bagus Jumpung Kepala Kantor Penanaman Modal Klungkung.

Atas inisiatif Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dilakukan sejumlah terobosan. Mulai pameran berbasis mulitimedia menggunakan video dan gambar bergerak, diboyong pula Jegeg Bagus Klungkung ke Jakarta. Padahal semula itu tidak dianggarkan tetapi Bupati langsung memerintahkan dinas Kebudayaan dan Pariwisata merivisinya agar Jegeg Bagus bisa diikutsertakan.

“Jangan Jegeg Bagus dijadikan togog, setelah terpilih perlu diberdayakan menjadi duta Kabupaten Klungkung seperti acara pameran Investasi dan perdagangan ini. Ini sesuai tujuannya Jegeg Bagus diadakan, ujar Suwirta saat rapat melibatkan team dari SKPD yang hendak berangkat ke Jakarta pada 11/5/2015 di rumah jabatannya.
Jegeg Bagus Klungkung yang dilikutsertakan adalah pemenang Jegeg Bagus 2014, yakni Made Arya Wijaya dengan Luh Gede Prisma Andari. Didampingi Kadis Pariwisata I Wayan Sujana dan Putu Gede Mahendra selaku Ketua Paguyuban Jegeg Bagus Klungkung, Jegeg Bagus Klungkung berdandan khas Bali.

"Saya senang bisa dilibatkan dalam pameran AITIS 2015 ini. Harapan saya Jegeg Bagus Klungkung kedepan terus bisa diikutsertakan dalam acara semacam ini. Karena akan sangat bermafaat bagi kami untuk menambah pengetahuan dan pengalaman serta bermanfaat pada Kabupaten Klungkung, ujar Made Arya Wijaya diamini Luh Gede Prisma Andari (13/5/2015)

Senada dengan itu, I Wayan Sujana Kadis Kebudayaan dan Pariwiwsata Pemkab Klungkung mengisyaratkan akan memenuhi permintaan kedua Jegeg Bagus tersebut. “Tentunya kedepan Jegeg Bagus akan lebih banyak dilibatkan, ini sesuai dengan arahan Bapak Bupati”, ujar Sujana meyakinkan.

Jegeg Bagus Klungkung menjadi magnet pada pembukaan pameran AITIS 13 Mei 2015. Khususnya banyak menarik pengunjung ke stand pameran Klungkung. Mulai yang menanyakan peluang tentang investasi di bumi serombotan ini, membeli kerajinan atau mereka yang hanya ingin berfoto bersama dengan Jegeg Bagus Klungkung. Ciri khas pakaian Bali menjadi alasannya, ketika ditanya pada sejumlah yang mau berfoto pada Jegeg Bagus.

Misalnya Duta Besar Yunani untuk Indonesia Panayiotee Dimapulos lama berdialog dengan kedua Jegeg Bagus. Orang Yunani suka laut, diving dan menjadi Kapten Kapal adalah pekerjaannya. Saya expert diving, sekali waktu saya pasti akan berkunjung ke Nusa Penida melihat mola-mola dan taman laut. Tunggu ya”, ujar Panayiotee sambil menunjuk foto mola-mola yang dipajang.#sjd


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.