Ini Yang Dikatakan Jokowi Untuk Kabupaten Kota Se-Indonesia

sambutan Presiden Jokowi Untuk Kabupaten Kota Se-Indonesia dalam ajang APKASI di JIExpo Kemayoran Jakarta (foto/yansu)

Jakarta (waklaba.blogspot.com)

Dihadapan Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia(APKASI) 13/5/2015 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Presiden RI membuka secara resmi Munas Apkasi yang dirangkai pameran perdagangan dan Investasi (AITIS 2015).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan Investasi dan Perdagangan adalah penyebab maju mundurnya suatu daerah. Untuk itu ia mengingatkan agar masing-masing pemerintah Daerah tahu akan potensinya secara mendalam untuk selanjutnya menarik investasi dan menghidupkan perdagangan. Ia mencontohkan investasi yang akan dilakukan di Kabupaten Merauke.

"3 hari lalu saya baru datang dari Merauke Papua. Disana ada 4,6 juta hektar lahan datar. Dikiri kanannya ada sungai besar sehingga air tidak menjadi masalah. Kita sepakat 30% tenaga manusia dan 70% mekanisasi, digarap BUMN. Saya target 3 tahun jadi itu", ujar mantan Gubernur DKI ini.

Lebih lanjut Presiden mengatakan kalau secara hitung-hitungan 1 Hektar selama 3 bulan menghasilkan 8 ton, berarti 4.6 juta Hektat itu akan menghasilkan 60 juta ton setahun. Itu setara dengan produksi beras nasional, itu hanya di Merauke saja. 

Selain menemu kenali potensi daerah, Presiden Jokowi berharap Bupati dan kepala Daerah aktif berkoordinasi dengan pusat contoh Bupati Merauke. Setelah membuka Munas dan pameran AITIS dengan memukul gong, Jokowi menyempatkan melihat-lihat pamèran yang diikuti 412 Kabupaten se Indonesia.#sjd

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.