Padat Karya Pulagan-Tulad Ditutup Pipinisasi Air Guyangan Akan Digarap

Bupati Klungkung tutup padat karya di Dusun Pulagan , Desa Kutampi (foto/sjd)

Kutampi (waklaba.blogspot.com)

Penutupan Kegiatan Padat Karya di Dusun Pulagan Desa Kutampi Kecamatana Nusa Penida. Acara ceremonial penutupan Padat Karya ini dilakukan di Balai Banjar Pulagan Rabu (13/5).

Dalam sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan dengan terbentuknya badan jalan ini akan menghubungkan Dusun Pulagan Desa Kutampi dengan Desa Batukandik, artinya dampak yang akan ditimbulkan untuk meningkatkan perekonomian lokal sangat besar, tidak saja membantu masyarakat untuk memperoleh penghasilan tapi juga kemudahan aksesibilitas guna meningkatkan produktifitas yang tentunya bisa meningkatkan daya beli masyarakat ", ujarnya.

Dia berharap selesainya akses jalan ini akan bisa mempermudah pembangunan infrastruktur lainnya yakni pipanisasi menyalurkan air Guyangan, “ terang Suwirta.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana pada kesempatan ini menyampaikan kegiatan Padat Karya ini dalam upaya menekan angka pengangguran, setengah pengangguran dan masyarakat miskin serta memupuk rasa gotong-royong dan partisipasi masyarakat. Mengingat dalam pengerjaanya melibatkan warga sekitar yang bersifat stimulan untuk peningkatan kesejateraan masyarakat.

Pembentukan badan jalan sepanjang 1.115 meter dengan lebar 4 meter ini dimulai dari 28 maret lalu, dengan melibatkan sekitar 88 orang pekerja yang berasal dari warga setempat, kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari dengan biaya mencapai Rp. 286.586.000'- yang berasal dari APBD Kabupaten Klungkung tahun 2015.#humasklk


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.