Begini Perayaan Kelulusan di Nusa Penida




Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Aksi konvoi dan coret-coret kostum saat kelulusan sulit untuk dihilangkan begitu saja. budaya ini sudah mendarah daging dari generasi ke generasi di setiap tahunnya. Berbagai upaya sudah dilakukan pihak sekolah agar siswa tidak melakukan aksi tersebut, tapi apa daya. 

Saat pengumuman sudah dianjurkan menggunakan pakaian sembahyang tapi siswa menyimpan kostum di balik jok motornya. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri I Nusa Penida I Nyoman Dunia, Jumat (15/5). Sehari sebelumnya sudah kami umumkan untuk pelaksanaan pengumuman kelulusan memakai busana adat madya untuk meminimalkan aksi coret-coret baju.

 “ kami meminta anak-anak untuk tidak berlebihan dalam merayakan kelulusan merekaseperti jangan melakukan konvoi di jalanan, jangan minum minuman beralkohol dan tidak melakukan aksi corat-coret. Selamat buat kalian yang sudah lulus, “ harapnya.

Konvoi dilakukan mulai dari Banjarnyuh tempat sekolah, iringan konvoi bergerombol hingga memadapi jalan. Hampir semua sekolah yang ada di Kecamatan Nusa Penida turut konvoi. Hysteria gembira diraut wajah siswa tak terbentuk.

 Graungan motor saling sahut menyahut. Sesampai di pertigaan Lapangan Umum Sampalan konvoi terhenti menunggu yang laianya.
Warga sangat menyayangkan aksi ini padahal aksi sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainya. Serasa jalan milik mereka.#sjd

 galeri yang lainya : 




Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.