Sektor Riil Masih Belum Digarap Koperasi

Bupati Suwirta menyerahkan penghargaan koperasi terbaik (foto/sjd)

BATUNUNGGUL, Peringatan Hari Koperasi Ke-69 di Kabupaten Klungkung dipusatkan di kecamatan Nusa Penida bertempat di balai Desa Batununggul, Rabu (27/7).

Dalam kesempatan itu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan pilar utama sebuah koperasi berlandasan prinsip koperasi yang sudah digagas pendahulu kita salah satu adalah kerjasama antar koperasi. Emang diakui tidak semudah tapi semua pengelola koperasi harus diimbangi dengan rasa ketulusan dalam mengelola. Bersumber dari sana koperasi akan tumbuh dan berkembang.
Sektor riil sangat potensial perlu digarap secara maksimal tidak hanya sebatas melayani simpan pinjam. Ekonomi kerakyatan akan berjalan maksimal tentunya potensi daerah terangkat seperti kacang mente, rumput laut dan sektor lainya.

" Perasaan sama membangun ekonomi kerakyatan dari peluang kecil sampai besar menyenergikan potensi Nusa Penida dan Klungkung daratan, " terang Bupati Suwirta.

Kesempatan tersebut turut hadir Ayu Suwirta, Diskoperindag Koperasi dan UMKM Gede Kusuma Jaya, Dekopnasda Klungkung Ngakan Gede Nata, Kabag Humas I Wayan Parna, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya serta pengurus koperasi se-kabupaten Klungkung. Puncak acara peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng, penyerahan koperasi terbaik berbagai kategori serta penyerahan bantuan berupa sembako dan kursi roda kepada masyarakat.

Ketua Panitia I Nyoman Landep dalam laporanya menyampaikan koperasi sebuah wahana keberhasilan mengembankan ekonomi kerakyatan berbasis kekeluargaan. Tantangan berikutnya adalah pelucut kami melangkah lebih baik dari sebelumnya.
(*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.