Ini Destinasi Pas Menikmati Keindahan Sunrise

pesona Bukit Ancak di Lembongan (foto/bagiayasa)


LEMBONGAN, Keindahan pulau Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida memikat pelancong bercumbu berlama menikmati pesona alam yang ditawarkan. Pulau yang terletak sebelah tenggara pulau yang dipisahkan selat Badung memiliki destinasi yang komplit baik pantai, bukit, hutan mangrove serta keindahan terumbu karang. Kearifan budaya lokal dan keramahan pendudukan nilai plus bagi pelancong melepas penat.

Nama tempat-tempat yang indah di Pulau kecil ini sudah terdengar di seluruh dunia, menjadi magnet bagi para pelancong. Terpukau dengan keindahan dan nama Nusa Lembongan membuat wisatawan memilih menginjakan kakinya untuk berlibur.

Ada destinasi yang masih asing ditelinga pelancong salah satun tujuan wisata yang sedang naik daun adalah bukit Ancak. Sesuai dengan namanya bukit Ancak terletak di daerah Ancak, Banjar Pegadungan, Desa Lembongan. Bukit ini tepat menghadap ke timur arah pantai Toyapakeh Nusa Penida. Dari sini, jembatan Lembongan-Ceningan serasa berada tepat di bawah dan Pulau Ceningan hampir semuanya terlihat. Pemandangan yang mengagumkan dari Bukit Ancak,
bagi para photographer atau penikmat matahari terbit, bukit ini menjadi tempat yang pas mengawali harinya menikmati keindahan Lembongan yang masih asri. Bagi pencinta wisata alam, Bukit Ancak pas untuk mengawali jalan kaki menuruni bukit dan tebing melewati Goa Jepang ( Goa Peninggalan penjajahan Jepang ) di kaki bukit dan berakhir di Pantai Sakenan yang ada Jembatan Kuning yang penuh Cinta.

Untuk yang lagi bulan madu, memilih salah satu hotel di Bukit Ancak adalah suatau keharusan. Tempat yang sepi, masih alami dan berada di hutan yang hijau adalah perasaan yang bisa dirasakan disini. Ditambah penduduk sekitar yang penuh persahabatan penyapa para pengunjung dan siap membantu setiap. Bukit Ancak salah satu tempat wisata di Lembongan yang belum maistreams.
Salah satu penuturan warga setempat I Wayan Bagiayasa mengatakan destinasi tidak sekenal tempat lainya di Nusa Lembongan seperti Pantai Mashroom, Goa Gala-Gala, Batubelek serta tempat lainya. Objek wisata ini menawarkan perbukitan dengan pesona keindahan dan kesejukan melihat dengan jelas pesona jembatan cinta yang sering dikenal jembatan Kuning.

" Pokoknya yang suka berdiam diri melepas penat disini tempatnya, apalagi pas pagi melihat keindahan sunrise, " tuturnya.

Salah wisatawan asing asal Australia Stephen menilai tempat ini anti maistreams, pesona yang ditawarkan memanjakan mata. Dia paling senang ketika pagi menikmati keindahan matahari terbit. (*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.