Nusa Penida Sambut Hari Kemerdekaan, Kalaboratif Perlombaan Dengan Hiburan

rapat persiapan hari kemerdekaan (foto/sjd)


BATUNUNGGUL, Jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 kecamatan Nusa Penida menggelar berbagai perlombaan. Persiapan pun dilakukan demi kelancaran acara yang akan digelar, tentunya melibatkan pihak desa dan pelajar menyambut hari kemerdekaan. Seperti tahun lalu, perlombaan yang digelar dievaluasi terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya saat memimpin rapat, Rabu (13/7) mengatakan, menyambut hari kemerdekaan perlu adanya pembaharuan dalam penyelenggaraan agar tidak terkesan menutun. Menurutnya, perlombaan atau pertandingan yang semestinya memancing gesekan tiadakan melainkan lebih menghibur masyarakat seperti sepakbola joged dan gerak jalan indah.

Sementara vollyball seperti tahun lalu diikuti khusus pelajar saja. Sebagai daerah perairan, lomba perahu layar dan miniatur perahu layar tetap dilaksanakan karena itu sebuah icon Nusa Penida. Memunculkan bahari pihaknya menggelar lomba mancing bagi pecintanya. Secara keseluruhan ada 10 cabang perlombaan maupun pertandingan.

" acara tahun ini lebih inovatif dan bervariasi menghibur masyarakat. Saya berharap kepada masyarakat ikut berpartisipasi tetap menjaga sportivitas. Sisi lain permainan tradisional seperti tajeg akan diperlombakan guna menumbuhkan kembali permainan sekaligus nostalgia, " terangnya pejabat asal Bungkasa, Badung.

Kalaboratif perlombaan dengan entertaiment pada puncak perayaan hari kemerdekaan disisi penyanyi Bali yang sudah dikenal masyarakat. (*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.