Listrik Byar Pet, Bupati Suwirta Berkoordinasi Pihak PLN Bali Nusra

Bupati Suwirta cek langsung kondisi listrik di Nusa Penida (foto/sjd)

KUTAMPI KALER, Listri sudah menjadi kebutuhan masyarakat namun kondisinya di Nusa Penida akhir-akhir belakang ini mengalami ganguan. Seruan masyarakat merasa keberatan melaui via sosial media. Kondisi tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta langsung gerak cepat mengecek kondisi kelistrikan di Nusa Penida.

Listrik yang mengahandalkan tenaga disel yang dikenal dengan PLTD mengalami ganguan teknis terutama bagian mesin.

Menurut petugas Agus Aryana, dari kapasitas mesin 4 unit, dan masing-masing unit mempunyai kapasitas 1,3 megawatt sehingga ada 6,2 megawatt. Namun 1 unit yang kapasitas 1, 3 megawatt mengalami kerusakan pada bagian radioator nya.

Sementara beban puncak mencapai mesin dengan 5,3 megawatt sehingga PLN mengalami defisit mencapai 0,4 megawatt. Dengan kondisi tersebut PLN. terpaksa melakukan pemadaman di beberapa titik. Perawatan atau pemeliharaan dilakukan sementara mesin merupakan tender dengan pihak lain.

Ia mohon maaf atas keterganggu dalam menyuplay listrik kemasyarakat, kemungkinan ini bisa berlangsung seminggu.

Bupati Suwirta akan berkoordinasi dengan PLN Distribusi Bali Nusra agar cepat ditangani lebih lanjut. " listrik tenaga disel pasti pihal PLN merugi itu pun bisa ditangani dengan subsidi silang, saya berharap agar PLN mau berinvestasi besar di Nusa Penida karena permitaan listrik masih tinggi mengingat kemajuan pariwisata semakin pesat," terangnya.(*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.